Lezat dan Sehatnya Seafood

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Lezat dan Sehatnya Seafood
Jan 28th 2012, 02:00

Ada banyak alasan yang sangat baik untuk mengonsumsi makanan laut atau seafood.

KapanLagi.com - Oleh: Tim DuniaFitnes

Selain cita rasanya yang lezat ketika kita olah menjadi berbagai variasi masakan, seafood merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang rendah lemak dan kolesterol, juga merupakan sumber vitamin B12, vitamin D, magnesium dan asam lemak Omega 3 yang baik. Selain baik dikonsumsi dalam program diet, seafood juga akan membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah Anda.

Beberapa seafood seperti kerang, ikan laut dalam dan kepiting merupakan makanan laut yang lezat dan kaya nutrisi. Kerang dan kepiting kaya akan vitamin B12 untuk mendukung fungsi saraf dan otak, serta mineral seperti seng, magnesium dan kalium. Sedangkan ikan laut dalam seperti salmon, tuna atau mackerel adalah sumber terbaik asam lemak Omega 3, yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Omega 3 memang dikenal sebagai asam lemak baik yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan beberapa jenis kanker. Lebih baik lagi, makanan kaya Omega 3 terkait erat dengan perubahan mood yang positif. Jadi, ikan bahkan memiliki fungsi terapi dalam pengobatan depresi ringan! Dan masih banyak lagi. Ikan dan seafood sangat bermanfaat bagi wanita hamil juga untuk perkembangan otak janin dan dapat mengurangi risiko kelahiran prematur. Selain itu, nutrisi lain dalam ikan dan seafood seperti protein dan vitamin, semua berperan penting bagi kesehatan kita.

Manfaat mengonsumsi ikan dan seafood sangat jelas sehingga American Heart Association (AHA) pun merekomendasikan untuk makan ikan setidaknya dua kali seminggu dan jika Anda memiliki penyakit jantung, AHA merekomendasikan diet yang mengandung banyak asam lemak Omega 3 dengan makan ikan sumber Omega 3 setiap harinya. Jadi dengan mulai mengonsumsi makanan laut yang lezat ini dalam diet kita sehari-hari, akan membantu meningkatkan kesehatan jantung kita bukan? Namun Anda juga bisa tambahkan konsumsi Omega 3 harian Anda melalui suplemen. (df/yel)

Source: http://duniafitnes.com/

Provided by:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...