6 Gaya Rambut untuk Si Ikal

KOMPASfemale
KOMPASfemale
6 Gaya Rambut untuk Si Ikal
Jan 27th 2012, 06:48

KOMPAS.com - Punya rambut ikal atau keriting kadang-kadang memang merepotkan. Untuk mendapatkan penataan yang berbeda, Anda harus repot mem-blow, mencatok, atau bahkan meluruskan dengan bahan kimia. Itupun hasilnya hanya sementara. Begitu tidur atau keramas, rambut pun kembali bergelombang dan sulit ditata kembali.

Menggunting rambut ikal pun tidak gampang. Jika guntingannya terlalu tebal di bagian atas, Anda kehilangan volume di bagian bawah. Jika bagian bawah terlalu berat, rambut Anda bisa terlihat seperti patung Sphinx di Mesir. Jika digunting sama panjang, atau layer-nya salah, rambut jadi tak berbentuk.

Namun, mungkin ini saatnya Anda merasa bangga dengan rambut Anda yang ikal. Karena jika Anda amati, banyak juga selebriti Hollywood yang punya rambut ikal dan membiarkannya tergerai alami. Hanya saja, mereka berhasil menemukan guntingan rambut yang menyesuaikan tipe ikal atau gelombang yang dimiliki. Untuk mendapatkan gaya rambut seperti mereka, penata rambut selebriti, Ursula Stephen, dan direktur kreatif Nexxus Salon Los Angeles, Kevin Mancuso, berbagi tip untuk Anda.

1. Jika rambut Anda ikal, tebal, dan padat Pilih gaya pageboy (bob) sepanjang bahu dengan layer yang lebih panjang pada ujungnya. Gaya bob yang panjang (seperti rambut penyanyi Corrine Bailey Rae, foto 1) ini akan jatuh tepat di bahu, sehingga mudah dirawat, namun cukup panjang untuk mencegah rambut terlihat terlalu mekar atau kribo.

2. Jika rambut Anda kasar dan bergelombang Pilih gaya pixie ber-layer, dengan layer yang lebih panjang di bagian depan. Bintang Journey 2: The Mysterious Island, Vanessa Hudgens (foto 2), berani mengambil risiko dengan guntingan pendek ini. Sebab dengan memotong pendek rambutnya yang bergelombang, rambutnya jadi lebih ikal. Untuk gaya rambut seperti ini, Mancuso menyarankan untuk menggunakan blow dryer untuk menghaluskan poninya.

3. Jika rambut Anda merupakan kombinasi ikal dan gelombang Terapkan bob layer dengan belahan pinggir (foto 3). Gaya ini akan cocok, karena, "Ada garis yang kuat dengan banyak layering, yang menjaga ikalnya tetap penuh dan lembut, tapi tidak terlihat seperti piramid," ujar Mancuso. Kalau guntingannya rata panjangnya, pasti akan terlihat berat di bagian bawah, begitu menurutnya. Pendek kata, layer itu sangat penting untuk gaya bob.

4. Jika rambut Anda memiliki gelombang yang tidak rata dan teksturnya longgar Pilih guntingan bergelombang panjang dan ber-layer. Coba lihat gaya rambut Taylor Swift (foto 4), yang merupakan peralihan sederhana dari rambut alaminya yang halus dan bergelombang. "Guntingan ini bagus untuk rambut yang panjang bergelombang, yang tidak terlalu rapat atau ikal," kata Mancuso. Namun gaya rambut ini akan sedikit menyulitkan mereka yang rambutnya lebih ikal.

5. Jika rambut ikal Anda rapat dan menyerupai spiral Coba guntingan panjang dengan layer. Semakin ikal rambut Anda, menurut Mancuso layer-nya harus semakin panjang. Rambut AnnaLynne McCord (foto 5) yang bak rambut singa ini dilembutkan dengan ikal yang berbentuk dan meruncing di bagian ujungnya dengan layer.

6. Jika rambut Anda rapat, dan bergelombang ringan Buat guntingan panjang dengan layer yang ekstrem. Pada rambut Jordin Spark (foto 6), layer dimulai dari tulang pipinya, yang membantu memberikan gerakan pada rambutnya. "Rambutnya menjadi seksi, dan tidak sekadar panjang dan berat. Kalau Anda tidak memiliki layer, penampilan Anda jadi berat dan bohemian," papar Stephen. Namun, gaya rambut ini memang tidak dimaksudkan untuk terlihat rapi, melainkan lebih bebas dan mudah digerakkan.

Sumber: Total Beauty

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...