Vendor Baru Ramaikan Grand Wedding Expo

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Vendor Baru Ramaikan Grand Wedding Expo
Jan 26th 2012, 09:28

KOMPAS.com - Perhelatan tahunan seputar pernikahan kembali digelar untuk ke-17 kalinya. Grand Wedding Expo di awal 2012 ini menyasar pasangan calon pengantin yang mencari berbagai kebutuhan pernikahan, terutama mereka yang memilih konsep pernikahan internasional. Grand Wedding Expo berlangsung 27-29 Januari 2012 di Jakarta Convention Center.

Tak berbeda seperti tahun sebelumnya, pameran ini melibatkan 200 vendor dan menargetkan 30.000-35.000 pengunjung. Bedanya, kali ini banyak bermunculan vendor baru yang tak kalah kreatif seiring perkembangan penyedia jasa pernikahan setiap tahunnya. Anda akan menemukan lebih banyak pilihan vendor berkualitas dan terjangkau di pameran ini.

"Tahun ini lebih banyak didominasi vendor fotografi, venue, bridal, dan katering. Industri wedding terus berkembang cepat, salah satunya fotografi. Banyak nama baru yang hadir untuk memberikan ragam pilihan konsep fotografi," jelas Niekke W Budiman, Exhibition Director Panorama Convex saat jumpa pers di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (26/1/2012).

Bridal ternama seperti Yohannes Bridal, JJ Bridal, Shopia Bridal, serta berbagai vendor penyedia jasa pernikahan yang juga populer, tak mau ketinggalan di kegiatan ini. Pilihan ada di tangan Anda, calon pengantin yang menjadi tamu istimewa di kegiatan ini.

Tentunya, setiap vendor punya paket dan penawaran yang atraktif untuk menggaet pengunjung. Jika waktu pernikahan masih panjang, Anda bisa menelusuri berbagai vendor sebelum menetapkan pilihan. Namun jika waktu pernikahan tak lama lagi, sebaiknya jangan datang ke pameran dengan kepala kosong. Pasalnya, begitu banyak pilihan yang tersedia di Assembly Hall, Plenary Hall, dan Main Lobby area JCC ini.

Tiga desainer juga dihadirkan memberikan inspirasi busana pengantin. Mereka adalah Yohannes E Yunarko (Yohannes Bridal), Ivan Gunawan, dan Amy Atmanto. Khusus di awal tahun, Panorama Convex memang lebih memberikan pilihan bridal yang identik dengan konsep pernikahan internasional. Meski begitu, ragam pilihan tetap tersedia, termasuk busana pengantin yang lebih beragam.

Desainer Ivan Gunawan memberikan pilihan busana pengantin bagi perempuan bertubuh besar dengan mengangkat tema "Timeless Glam". "Untuk kali pertama saya ikut pameran wedding ini. Perempuan bertubuh sintal harus bisa berimajinasi tampil cantik pakai gaun pengantin yang membentuk tubuhnya. Calon pengantin tak semuanya bertubuh kecil atau medium. Saya juga akan menampilkan pilihan busana untuk perempuan berjilbab, kebaya, dan gaun malam," jelas Ivan, yang akan menampilkan 22 item dari koleksi Love by Ivan Gunawan pada hari terakhir.

Penawaran menarik yang menjadi ciri khas Ivan Gunawan juga bisa Anda dapatkan. Jika Anda memesan baju pengantin rancangan Ivan Gunawan, ia akan memberikan Anda pinjaman gaun untuk foto prewedding.

Sementara Amy Atmanto yang dikenal sebagai desainer kebaya andal, akan memberikan pilihan busana pengantin kebaya bertema "Cantiknya Pengantin Indonesia". Anda bisa menyaksikan koleksi busana pengantin Amy Atmanto pada peragaan busana di hari kedua.

Yohannes Bridal juga tak ketinggalan memberikan inspirasi dan kejutan di pameran pernikahan ini. Setelah dua tahun tak mengeluarkan rancangan busana pengantin masterpiece, di Grand Wedding Expo 2012 ini Yohannes akan menghadirkan sebuah gaun pengantin spektakuler dengan aplikasi dari bola ping pong.

"Saya akan menghadirkan 18 gaun, salah satunya gaun pengantin dengan aplikasi bola ping pong yang menempel di gaun, dengan berbagai variasi bentuk dan warna," jelasnya kepada sejumlah media sebelum jumpa pers.

Tak hanya gaun pengantin spektakuler yang akan dihadirkan Yohannes. Sebagai pengusaha bridal, ia juga memberikan solusi pernikahan untuk pasangan. "Saya menawarkan paket ekonomis senilai Rp 18.900.000 untuk gaun pengantin baru, make up, foto indoor dan outdoor. Biasanya penyewaan gaun saja harganya Rp 15 juta. Tapi di pameran ini tersedia paket terjangkau," kata Yohannes, yang menilai bridal perlu memberikan penawaran menarik agar pengunjung tak sekadar melirik namun juga bertransaksi.

Pameran yang dibuka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 ini juga banjir hadiah. Pengunjung yang bertransaksi dengan nilai berapa pun bisa menukarkan struk untuk kesempatan foto gratis di Photo Corner. Sementara yang belanja minimal Rp 200.000 berhak mendapat kupon undian untuk hadiah hiburan setiap harinya, seperti paket bulan madu, hingga berkesempatan meraih hadiah mobil dalam pengundian hadiah utama pada hari penutupan pameran.

Anda bisa mendapatkan inspirasi pernikahan sejak hari pertama pameran. Karena pada pukul 14.00 Yohannes Bridal menggelar fashion show "The Royal Kelly", sekaligus membuka acara dengan menampilkan busana pengantin spektakuler rancangannya. Jika mencari ide segar, baju pengantin dari lomba draping gaun pengantin oleh sekolah mode Jakarta bisa menjadi pilihan inspirasi lainnya di hari yang sama.

Anda dan pasangan juga bisa menambah pengetahuan seputar persiapan pernikahan melalui ragam talk show seperti premarital check up, bulan madu, venue pernikahan, serta rias wajah pengantin dan demo make up

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...