Atasi Masalah Berat Badan Saat Bercinta

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Atasi Masalah Berat Badan Saat Bercinta
Jan 26th 2012, 09:28

KOMPAS.com - Memiliki lemak yang menumpuk di perut ternyata tak hanya mempengaruhi sisi psikologis Anda, tetapi juga menimbulkan konsekuensi yang kurang menarik pada kehidupan seks. Anda menjadi kurang percaya diri di hadapan suami, mencari berbagai cara untuk tidak melakukan hubungan intim, sehingga membuat hubungan Anda menjadi membosankan. Akhirnya, suami jadi mencari "jalan keluarnya" di luar rumah. Aih, betapa mengerikan! Oleh karena itu, sebelum berbagai problem ini mendera kehidupan Anda, segera temukan kepercayaan diri Anda dengan melakukan beberapa tips berikut.

1. Makan sehat. Bicara saja memang gampang, tapi komitmen dan keinginan kuat untuk menjalani pola makan yang sehat merupakan hal yang paling dibutuhkan. Beberapa perubahan sederhana dalam kebiasaan makan bisa meningkatkan metabolisme tubuh Anda, dan secara tak langsung bisa meningkatkan gairah seks Anda. Mulailah untuk memotong kebiasaan makan yang buruk seperti terlalu banyak menyantap kudapan yang tinggi kalori dan gula. Cobalah untuk menyantap cemilan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan, agar tubuh Anda lebih sehat, dan metabolisme terjaga.

2. Banyak bergerak. Jangan pikirkan ukuran tubuh Anda, langsung saja ajak pasangan untuk bercinta. Menggerakkan tubuh membuat Anda menjadi lebih fit dan lincah. Salah satu cara untuk "bergerak" adalah dengan bercinta, yang menurut banyak studi bisa membakar 150 kalori dalam waktu 30 menit. Hal lain yang bisa dilakukan bersama dengan pasangan untuk membakar kalori adalah berjalan-jalan, belanja, berenang, atau bersepeda bersama-sama.

3. Ciptakan suasana romantis. Ketika bercinta, buatlah suasana menjadi romantis. Misalnya dengan menggunakan lampu yang redup, sehingga membuat suasana hati dan gairah seks membara. Suasana pencahayaan akan membuat perasaan tenang, santai, dan membuat Anda mampu menikmati setiap momen bersama pasangan tanpa dibebani pikiran "paha saya terlalu besar" atau "perut saya terlalu buncit". Percayalah, pria tak akan lagi memikirkan hal-hal tersebut ketika ia sudah hanyut dalam suasana romantis bersama Anda.

4. Bicarakan dengan pasangan. Tidak semua pria tertarik pada perempuan yang memiliki lekuk tubuh yang sempurna. Ada juga pria yang menyukai perempuan dengan tubuh yang berisi atau montok. Namun, jika Anda merasa tak nyaman dengan bentuk tubuh Anda, sampaikan kepada pasangan Anda tentang masalah ini, sehingga si dia tidak merasa tidak dihargai atau kecewa karena Anda selalu menolak bercinta dengannya. Setelah itu, percaya sajalah bila ia mengatakan bahwa ia tak terganggu dengan penampilan Anda. Ia bicara apa adanya, kok.

5. Belajar menerima tubuh apa adanya. Menurut survei yang dilakukan acara Good Morning America, 68 persen perempuan di America memiliki tubuh yang besar dan menggunakan busana dengan ukuran besar. Jadi jangan merasa minder jika Anda tidak terlihat selangsing dan secantik Angelina Jolie. Kepercayaan diri sebenarnya sudah mencerminkan aura seksi Anda. Yang paling penting adalah penerimaan terhadap bentuk tubuh Anda sendiri. Dengan kepercayaan diri yang tinggi, jangan kaget bila melihat kehidupan dan gairah seks Anda meningkat. 

Sumber: GALTime

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...