Agar Tak Stress Saat Bekerja

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Agar Tak Stress Saat Bekerja
Jan 25th 2012, 20:54

Kamis, 26 Januari 2012 | 01:36 WIB

TEMPO.CO, Jakarta- "I Hate Monday".Pernyataan itu sering diucapkan para pekerja saat memulai hari mereka. Stress saat bekerja bisa terjadi karena banyak hal. Misal tekanan dari atasan, menjelang tenggat waktu, dan rapat terus-menerus, hingga akhirnya orang yang tenang dan pendiam pu kalang-kabut dibuatnya.

Sebelum stress itu menguasai diri Anda dan membuat segalanya menjadi amburadul, ikuti langkah berikut ini untuk mengatasi semua tekanan itu. Dikutip dari laman Fit Sugar, berikut 5 cara mengurasi stress sehingga Anda terhindar dari masalah di kantor.

1. Tenangkan diri Makan adalah salah satu solusi yang bisa membuat Anda merasa lebih tenang. Alih-alih mendapatkan kenyamanan dengan junk food, keripik kentang, permen, atau makanan tidak sehat lainnya, lebih baik alihkan perhatia Anda kepada makanan yang lebih menyehatkan.

Bayam, Jeruk, ikan, dan kacang-kacangan mengandung banyak nutrisi yang mengenyahkan rasa stress Anda. Jika suka dengan makanan yang manis, dark chocolate bisa menjadi pilihan. Sebuah studi menyebutkan memakan sedikit dark chocolate bisa mengurangi tingkat stress seseorang.

2. Berolahraga di waktu makan siang Salah satu cara untuk mengurangi stress saat bekerja adalah berolahraga. Sebab olahraga bisa meningkatkan level hormon endorfin. Dengan begitu pilihan untuk berolahraga di siang hari akan membuat Anda kembali bekerja dalam keadaan yang bahagian berenergi.

3. Menghubungi teman Terkadang berbicara dengan orang lain bisa mengurangi tingkat stress. Hubungi orang yang Anda cintai dan percaya, entah itu sahabat atau ibu, sehingga bisa menceritakan apa ya Anda rasakan. Mengapa menelepon ibu? Sebuah studi menyebutkan, suara seorang ibu bisa menenangkan pikiran seseorang.

4. Peregangan Peregangan akan memntu peredaran darah Anda menjadi lebih teratur. Selain itu sedikit gerakan pada tubuh pun bisa mengatasi stress pada bagian tubuh Anda.

NUR INTAN

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...