Empat Makanan Anti Sakit Perut

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Empat Makanan Anti Sakit Perut
Jan 25th 2012, 04:17

Rabu, 25 Januari 2012, 11:17 WIB

Mutia Nugraheni

VIVAnews - Wanita ternyata enam kali lebih sering mengalami gangguan perut, dibandingkan pria. Mulai dari kembung, diare, hingga kram. Jadi, jangan heran jika Anda seringkali mengeluh soal pencernaan dibandingkan pasangan.

Gangguan perut bisa muncul kapan saja. Dan, akan sangat menjengkelkan jika perut bermasalah saat Anda harus melakukan banyak pekerjaan dan bertemu banyak orang. Ada cara jitu untuk mencegah gangguan perut. Yaitu, dengan mengonsumsi makanan-makanan berikut.

1. Apel Tak hanya mengandung serat tinggi, apel juga kaya akan pectin. Ini merupakan enzim yang membantu sistem pencernaan menghancurkan makanan dalam bentuk partikel. Jika Anda memiliki perut sensitif yang tak kuat dengan asam pada apel, cobalah untuk memanggangnya.

2. Pepaya Buah satu ini memang sejak lama dimanfaatkan untuk mengatasi masalah perut. Kandungan enzim papain pada pepaya juga membantu mengolah makanan dan mengurangi gejala gangguan perut. 3. Kayu manis Anda bisa mengurangi rasa mual dengan mengonsumsi kayu manis secara teratur. Termasuk, mengatasi diare dan kandungan gas yang tinggi pada perut. Anda bisa menambahkan bubuk kayu manis pada minuman atau makanan favorit.

4. Alpukat Kandungan potasium dan seratnya yang tinggi, membuat alpukat bisa membantu perut Anda terasa lebih nyaman saat mengalami gangguan. Cukup konsumsi dalam potongan kecil atau meminumnya dalam bentuk jus. (eh)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...