Manjakan Kulit Tangan, Yuk!

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Manjakan Kulit Tangan, Yuk!
Jan 25th 2012, 08:47

VIVAnews - Setelah wajah dan leher, bagian tubuh yang paling sering terkena paparan sinar matahari, yaitu tangan. Tapi, banyak yang menyepelekannya, sehingga kulit tangan jadi mudah kering dan keriput muncul lebih cepat.

Paparan sinar matahari yang berlebihan juga menyebabkan bintik pada tangan, karena kelebihan produksi melanin. Termasuk, memicu menonjolnya vena karena kerusakan kolagen yang menipiskan kulit. Sebagai langkah pencegahan, aplikasikanlah tabir surya secara teratur.

"Anda harus mengaplikasikan tabir surya setiap pagi sebelum ke luar rumah. Termasuk memakainya lagi tiap tiga jam, untuk mencegah munculnya bintik hitam," kata Kathy Fields, seorang ahli kulit dan penulis buku 'Write Your Skin a Prescription for Change', seperti dikutip dari RedBookMag.

Juga sangat disarankan untuk selalu menggunakan pelembab, meskipun Anda berada di dalam ruangan. Itu karena, ketika tangan dalam kondisi kering, kulitnya akan mudah mengelupas dan terasa kasar.

"Anda bisa mengenakan produk pelembab yang mengandung hyaluronic acid dan gliserin, seperti cocoa butter atau petroleum. Bahan aktifnya akan mengunci kelembaban kulit secara maksimal," kata NiKita Wilson, ahli kosmetik dari Englewood.

Hal lain yang tak kalah penting dari perawatan tangan adalah menjaga kuku tetap sehat. Kuku yang rapuh atau patah, akan berdampak buruk pada tampilan tangan Anda. Untuk membersihkannya dan merangsang pertumbuhan sel baru, lakukan saja scrubbing.

Anda bisa menggunakan campuran bubuk kopi dan minyak zaitun. Lakukan scrubbing setiap satu atau dua pekan. Lalu, sebelum tidur, jangan hanya mengenakan krim wajah.

Aplikasikan juga krim pelembab atau baby oil pada tangan. Jadi, jangan lupa, kalau tangan juga perlu dimanja. (art)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...