4 Cara Tetap Sehat Saat Bekerja

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
4 Cara Tetap Sehat Saat Bekerja
Jan 24th 2012, 22:27

Rabu, 25 Januari 2012 | 04:05 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:- Anda menghabiskan waktu yang lama duduk di kursi saat bekerja, pekerjaan membuat Anda stress, dan banyak makan kudapan saat bekerja. Itu merupakan beberapa kegiatan tidak sehat yang biasa Anda lakukan di kantor.

Dengan banyaknya waktu yang kita habiskan saat bekerja, menjadi sangat penting untuk melakukan banyak kegiatan yang menyehatkan di waktu kerja.

Mungkin sulit karena kita sudah terbiasa dengan kegiatan yang tidak menyehatkan itu. Namun jika waktu bekerja bisa Anda manfaatkan dengan kegiatan yang menyehatkan, maka tidak sulit mendapatkan badan yang sehat dan bugar setiap harinya.

Dikutip dari laman Fit Sugar, berikut 4 hal yang membuat bekerja sebagai kegiatan yang menyehatkan.

1. Berolahraga Berolahraga merupakan salah satu cara untuk membuat tubuh lebih santai dan tidak stress. Carilah lokasi gym yang dekat dengan kantor Anda. Dan cari waktu yang tepat untuk bisa berolahraga di waktu senggang jam kantor, misal pagi, siang, atau sore hari.

2. Hindari stress Stress bisa berasal darimana saja. Misal tekanan dari atasan, kesibukan saat rapat. Selain mempengaruhi produktivitas Anda, stress juga bisa menyebabkan keletihan fisik. Maka dari itu coba untuk bersikap tenang dan lawan stress itu.

3. Jauhi meja kerja Salah satu hasil studi yang mengerikan tahun ini adalah terus-menerus berada di meja Anda tidak hanya menyebabkan stress, tetapi juga berakibat kepada kematian! Usahakan untu beranjak sejenak dari meja kerja, entah itu sekedar berolahraga ringan atau berjalan-jalan berkeliling kantor. Dengan berolahraga, Anda bisa meredakan ketegangan pada otot leher dan bahu.

4. Simpan kudapan sehat Jaga energi Anda tetap prima selama jam bekerja. Dengan begitu perhatian pun tidak teralihkan ke kudapan yang tidak sehat yang ada di sekitar kantor Anda. Simpan kudapan yang sehat dengan banyak kandungan protein dan karbohidrat. Kacang-kacangan, buah, dan yoghurt menjadi pilihan yang tepat.

NUR INTAN

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...