Diluncurkan, Kajian Karya Pramoedya Ananta Toer  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Diluncurkan, Kajian Karya Pramoedya Ananta Toer  
Jan 24th 2012, 18:36

Selasa, 24 Januari 2012 | 15:33 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) bekerja dengan Penerbit Gramedia Pustaka Utama meluncurkan dua buku tentang sastrawan Pramoedya Ananta Toer dan Kesenian di Jakarta pekan lalu.

Buku tentang Pramoedya ini berjudul Pramoedya Menggugat: Melacak Jejak Indonesia. Buku ini berisi kajian tentang karya Pram oleh para peneliti luar negeri. Salah satunya adalah Prof. Koh Young Hun pengajar di Hankuk University of Foreign Studies, Seoul Korea Selatan. .

"Buku ini merupakan kajian yang paling lengkap," ujar Maman S Mahayana, editor buku ini dalam siaran pers lembaga ini.

Dalam diskusi peluncuran buku, Koh Young Hun mengatakan pemikiran Pram sangat relevan dengan perkembangan kehidupan bangsa. "Dalam kondisi karut marut kehidupan bangsa, pemikirannya kontekstual mengembalikan Indonesia sebagai negara besar," ujar Koh Young Hun.

Buku kedua berisi kumpulan tulisan peristiwa seni 2011. Buku berjudul Kaleidoskop Seni 2011 ini menampilkan ulasan film, teater, sastra, seni rupa, musik dan tari di Jakarta dan Indonesia. Ada pula esai-esai dari tulisan Sulaiman Harahap, sejarawan Universitas Indonesia.

Para penyumbang tulisan dalam buku ini adalah Lisabona Rahman dalam RSS (Ruang Sangat Sempit): Film di Indonesia (Jakarta?) Tahun Ini; Afrizal Malna dengan tulisan Semua Aku dan Semua Kamu dari Kita; Ahda Imran dengan tulisan Panjang Sprei dari Kelambu: Sastra Indonesia 2011; Agung Frigidanto dengan karyaKemajemukan itu: Dari Seni Media Baru Hingga Karya Stensil; JC Pramudia Natal Ruang Dialog Musik Indonesia: Mandiri atau Sendirian; dan Anastasia Melati dengan Dari Tradisi Hingga Luruhnya Batas-batas.

DIAN YULIASTUTI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...