Sel Induk Bisa Jadi Solusi Atasi Kebutaan

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Sel Induk Bisa Jadi Solusi Atasi Kebutaan
Jan 24th 2012, 07:09

Selasa, 24 Januari 2012, 14:09 WIB

Anda Nurlaila

VIVAnews - Para ilmuwan melaporkan ada petunjuk terbukanya kesempatan bagi mereka yang mengalami kebutaan untuk dapat melihat kembali. Peneliti menemukan sel induk embrionik dapat mengurangi gangguan penglihatan serius dan kebutaan pada sebagian orang.

Studi ini diklaim merupakan yang pertama dalam penggunaan sel induk pada manusia. Temuan yang dimuat jurnal online Lancet ini melibatkan dua pasien buta. Mereka menerima suntikan sel yang berasal dari sel batang embrio pada salah satu mata mereka.

Seorang di antaranya mengalami mata kering yang berkaitan dengan degenerasi makular akibat usia, sementara pasien lainnya mengalami kebutaan akibat penyakit langka yang menyebabkan dia kehilangan penglihatan serius. Empat bulan setelah disuntik sel embrionik, kedua orang ini berhasil lulus tes mata standar.

Penelitian dilakukan para ilmuwan di University of California, Los Angeles dan Advanced Cell Technology di Massachusetts. Seorang pasien ketiga di London juga tengah menerima suntikan sel induk yang sama sebagai bagian tes berikutnya. (kd)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...