Sepasang Flat Shoes

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Sepasang Flat Shoes
Jan 25th 2012, 00:00

Jangan setengah-setengah saat ingin melakukan suatu pembaruan, hal yang remeh sekalipun akan memberikan efek yang besar.

KapanLagi.com - Saya sangat menyukai stiletto dengan heels tinggi menjulang. Tidak hanya itu, saya juga penyuka minuman beralkohol, dan suka lupa diri saat bersama teman-teman atau saat sedang suntuk. Kali terakhir yang membekas di pikiran, saya terjerembab dari tangga dan mengakibatkan cidera yang lumayan parah.

Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti minum dan menemui terapis yang membantu saya untuk keluar dari kebiasaan buruk ini. Setelah sekian lama menjalani terapi, di akhir program terapis saya mengatakan bahwa saya harus mengubah semua hal di hidup saya. Semuanya. Memang sih, tidak hanya soal minum, saya juga punya gaya hidup yang tidak sehat baik dari segi kesehatan itu sendiri maupun keuangan, apalagi dari sisi religius.

Perubahan ini juga termasuk cara saya berpakaian. Mini skirt yang ketat harus saya ganti dengan skirt pas badan dengan potongan yang lebih sopan; blouse yang seksi juga saya ganti dengan shrit dan cardigan yang lebih casual. Namun untuk heels tinggi menjulang ini, rasanya saya masih berat untuk tidak lagi mengenakannya dalam kehidupan sehari-hari saya. Maka saya pun merayu si terapis agar diijinkan tetap mengenakan stiletto untuk ke kantor dan aktivitas sehari-hari.

"Saya sudah yakin tidak ingin kembali minum kok, jadi seharusnya aman-aman saja kan kalau saya memakai stiletto?", pinta saya. Namun terapis saya menjawab, "Itu menunjukkan kamu tidak sungguh-sungguh mau berubah". Saya berpikir kesembuhan saya dari kecanduan minuman keras bisa diragukan jika saya ngotot melawan, maka saya menurut saja sambil berjanji akan mencobanya dalam 30 hari ke depan.

Jadilah saya membeli sepasang flat shoes yang tampaknya nyaman. Setelah mengenakannya selama dua minggu, saya baru sadar bahwa kaki saya terasa lebih nyaman dan rasa pegal-pegal di malam hari seusai beraktivitas tidak saya rasakan lagi. Alhasil, saya masih punya kekuatan untuk melakukan workout sesampai di rumah, dan masih sanggup berdiri sejenak di dapur untuk menyiapkan makan malam yang saya buat sendiri.

Maka di malam bulan purnama saat itu saya punya sedikit waktu untuk merenung sebelum pergi tidur. Saya seringkali mengorbankan kenyamanan dan kesehatan untuk tampil gaya dan mengikuti trend. Tanpa saya sadari, ada banyak hal lain yang harus saya korbankan juga seperti waktu dan tenaga yang seharusnya bisa saya pakai untuk melakukan banyak hal berguna.

Saya bisa berjalan lebih cepat dengan flat shoes ketimbang dengan stiletto. Saya juga tidak segan-segan berlari mengejar taksi atau menjangkau barang yang tinggi di supermarket dengan baju yang sopan dan nyaman. Tanpa pengaruh alkohol, saya bisa lebih peka dengan kehidupan teman-teman saya, tidak sekedar bersenang-senang saja. Sepasang sepatu flat shoes baru telah menjadi tonggak perubahan hidup saya. Anda pun juga bisa mengubah seluruh hidup hanya dengan satu langkah kecil yang sepertinya remeh. Temukan apakah langkah kecil itu dalam hidup Anda. (wo/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...