Yang Perlu Ditehui Tentang Oatmeal

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Yang Perlu Ditehui Tentang Oatmeal
Jan 22nd 2012, 09:39

Minggu, 22 Januari 2012, 16:39 WIB

Mona Indriyani

VIVAnews - Beberapa dekade yang lalu kita mengenal oatmeal hanya sebagai makanan bayi dan orang sakit. Tetapi seiiringnya dengan maraknya pola hidup sehat, orang-orang kembali melirik oatmeal. Apa sih oatmeal , apakah benar bisa menyehatkan?

Oatmeal adalah hasil dari olahan tepung biji oat. Kandungan karbohidrat kompleks pada havermut membantu menstabilkan kadar gula darah, memungkinkan otak bekerja lebih optimal. Sedangkan kandungan seratnya baik untuk mempelancar pencernaan.

Menurut Sarah Krieger, seorang pakar gizi di Florida, oatmeal adalah sereal anak yang baik untuk kesehatan otak dan jantung. Selain memberikan energi yang baik alias bahan bakar otak yang pertama kali dibutuhkan saat pagi hari. Oat juga sumber vit E, vit B, potassium dan seng.

Bubur oatmeal baik dikonsumsi bagi para penderita kolesterol dan diabetes. Selain itu havermut juga dapat membantu dan memperlancar BAB.

Selain diolah sebagai teman sarapan di pagi hari, oatmeal juga dapat diolah menjadi aneka jenis kudapan lain seperti kue kering, sup, atau cake. (umi)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...