Sinar Matahari Pagi Antidepresi

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Sinar Matahari Pagi Antidepresi
Jan 22nd 2012, 09:42

Liputan6.com, London: Sinar matahari pagi ternyata merupakan antidepresi bagi anak-anak. Sebuah studi menyebutkan, paparan sinar matahari pagi, yang menghasilkan vitamin D, bisa menurunkan risiko masalah kesehatan mental pada anak-anak. Menurut para ilmuwan dari University of Bristol, London, Inggris, baru-baru ini, anak-anak dengan tingkat vitamin D rendah terbukti lebih rentan menderita depresi.

Sedangkan anak-anak yang memiliki tingkat tertinggi pada vitamin yang berasal dari "sinar matahari" itu, hanya memiliki risiko 10 persen lebih rendah untuk terkena masalah kesehatan mental. Penelitian tersebut mengamati tingkat vitamin D pada lebih dari 2.700 anak berusia sembilan dan tiga belas tahun.

Mereka yang memiliki tingkat vitamin D terendah lebih cenderung menunjukkan tanda-tanda depresi menjelang remaja. Sementara anak-anak dengan tingkat vitamin D yang lebih tinggi cenderung menunjukkan penurunan gejala depresi.

Vitamin D yang baik bagi tulang dan kulit terutama berasal dari sinar matahari. Selain itu, dapat ditemukan juga pada minyak dari ikan, seperti tuna. Penelitian ini meneliti tingkat dari dua bentuk vitamin D2 dan D3, kenudian menemukan link anti depresi terkuat pada D3.

Peneliti utama bernama Dr Anna-Maija Tolppanen, dari sekolah ilmu sosial dan komunitas kedokteran Bristol University, mengatakan, penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum terjadi perubahan yang dapat direkomendasikan pada praktek medis.(Zeenews/BOG)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...