Kiat Make Up untuk Kulit Berjerawat

KLIK UNIC
www.klikunic.co.cc
Kiat Make Up untuk Kulit Berjerawat
Feb 15th 2012, 16:45

KOMPAS.com – Ingin pakai make up tapi kulit sedang berjerawat. Kekhawatiran yang kerap muncul adalah make up akan memperparah kondisi kulit berjerawat. Padahal jika diaplikasikan secara tepat, pilihan make up tepat tidak mengandung zat pewarna berbahaya dan mengandung skincare, justru make up akan melindungi wajah berjerawat.

Make up artist Adi Adrian memberikan kiat make up tepat untuk kulit berjerawat. Menurut Adi, idealnya kulit berjerawat dirawat intensif hingga sehat kembali sebelum mengaplikasikan make up. “Sebaiknya rawat kulit berjerawat sekitar seminggu tanpa make up,” saran Adi saat berbincang dengan Kompas Female di sela temu media online di Jakarta beberapa waktu lalu.

Namun, lanjut Adi, jika memang jerawat muncul karena sedang menstruasi misalnya, dan Anda memang membutuhkan make up untuk menghadiri acara tertentu kuncinya adalah menggunakan foundation dengan tepat. Adi menyarankan, saat make up gunakan foundation tiga layer (beberapa kali tapi tidak tebal) untuk kulit berjerawat. “Pakai foundation lalu pakai bedak, tambahkan lagi foundation. Pakai tipis-tipis sehingga tidak berkesan tebal dan tetap natural,” jelasnya.

Lanjutkan aplikasi make up seperti biasa. Pemakaian foundation tiga layer ini dapat menutup jerawat lebih sempurna namun tetap menonjolkan riasan natural. Menurutnya, justru penggunaan alas bedak dan bedak dapat melindungi jerawat dari kontak langsung dengan debu atau kotoran saat beraktivitas di luar ruang.

Sebagai perawatannya, pastikan wajah bersih dari make up menjelang tidur. “Sebelum tidur kulit harus bersih, dan gunakan krim malam untuk membantu regenerasi kulit. Wajah juga harus bersih dari eyeliner dan blush on sebelum istirahat,” jelasnya.

Agar riasan wajah terangkat sempurna dan kulit bersih dari make up setiap kali jelang tidur, pilih produk make up mengandung skincare. Menurut Adi, make up skincare biasanya lebih mudah dibersihkan, baik menggunakan make up remover untuk area mata dan bibir, juga area wajah lainnya saat dibersihkan dengan sabun pembersih wajah.

p 89EKCgBk8MZdE Kiat Make Up untuk Kulit Berjerawat

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...