Napak Tilas Si Botol Bersoda

KLIK UNIC
www.klikunic.co.cc
Napak Tilas Si Botol Bersoda
Feb 16th 2012, 04:57

Kamis, 16 Februari 2012, 09:02 WIB

Anda Nurlaila, Gestina Rachmawati

VIVAnews - Minuman bersoda seringkali menjadi pilihan di saat-saat santai. Berbagai rasa dan kemasan yang unik ikut menjadi penunjang bagi popularitas minuman tersebut. Coca-Cola, salah satu produsen terbesar minuman berkarbonasi juga termasuk pelopor desain botol minuman bersoda.

“Kontur botol telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam perjalanan Coca-Cola hingga menjadi sebuah ikon global selama lebih dari 125 tahun. Bentuknya yang khas juga telah diterima hampir di seluruh dunia,” kata Amelia Nasution, Marketing Manager Sparkling Coca-Cola Indonesia di Pabrik Coca-Cola Amatil, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 15 Februari 2012.

Alexander Samuelson dari The Root Glass Company di Indiana adalah orang yang mendesain bentuk khas ini, yang kemudian dipatenkan pada 16 November 1915. Botol itu kemudian mengalami beberapa kali modifikasi hingga akhirnya diproduksi secara meluas tahun 1916.

Kontur botol inilah yang dipakai The Coca-Cola Company selama 40 tahun, hingga ukuran kemasan king-size diperkenalkan tahun 1955.

Seiring dengan perkembangan jaman, modifikasi dari botol kaca inipun berkembang. Bentuknya pun bermacam-macam namun tetap mempertahankan kontur yang sama. Saat ini, kemasan kaleng dan botol plastik (PET/polyethylene terephthalate) lebih mudah ditemui, karena itulah program Romancing The Coca-Cola’s Iconic Contour Bottle diadakan.

Program napak tilas ini didesain untuk mengajak para konsumen kembali mengingat serta merayakan keunikan dari contour bottle minuman tersebut. Kekhasan contour bottle tersebut memiliki grip yang mudah dipegang dan dikenali. Hal ini dimaksudkan agar memudahkan konsumen meminumnya langsung dari botol dan merasakan suhunya yang dingin.

“Tahun ini, kita juga ingin kembali ke botol kaca ini, salah satunya dengan meminumnya langsung dari botolnya bukan dari sedotan,” kata Andrew Hallatu, Media Relations Manager Coca-Cola.

Lihat perjalanan botol Coca Cola di tautan ini.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

p 89EKCgBk8MZdE Napak Tilas Si Botol Bersoda

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...