Caligynephobia, Penyakit Aneh Takut Pada Wanita Cantik

KLIK UNIC
www.klikunic.co.cc
Caligynephobia, Penyakit Aneh Takut Pada Wanita Cantik
Feb 13th 2012, 13:44

Unikaja.comWanita memang makhluk yang indah dan mempesona. Hampir setiap orang suka memperhatikan wanita cantik. Tapi tidak bagi penderita caligynephobia, paras wanita cantik justru membuatnya ketakutan alias fobia. Menurut American Psychological Association, fobia adalah salah satu gangguan mental yang paling umum, yang mempengaruhi lebih dari 11 persen pria dan wanita. Tapi mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa ada orang yang fobia dengan wanita berparas cantik, yang dikenal dengan caligynephobia atau venustraphobia. Foto Bugil Telanjang ABG SMA Cantik Caligynephobia, Penyakit Aneh Takut Pada Wanita Cantik Seperti ketakutan atau fobia lainnya, caligynephobia diciptakan oleh pikiran bawah sadar sebagai mekanisme perlindungan. Hal ini mungkin disebabkan oleh peristiwa masa lalu yang menghubungkan wanita cantik dengan trauma emosional.

Fobia wanita cantik ini juga bisa dipicu oleh berbagai peristiwa selain trauma pribadi, seperti kejadian di film dan televisi atau melihat pengalaman orang lain yang berhubungan dengan wanita cantik.

Orang dengan caligynephobia akan menganggap wanita cantik sebagai makhluk yang sangat berbahaya. Orang dengan kelainan ini akan sangat panik bila bertemu dengan wanita cantik.

Seperti dilansir dari Ehow, Senin (31/5/2010), gejala lain yang dialami penderita caligynephobia saat melihat wanita cantik baik langsung maupun di televisi, foto atau video adalah: - Sesak napas, napas menjadi cepat dan pendek - Detak jantung tidak teratur - Berkeringat dingin - Mual - Ketakutan secara menyeluruh

Meskipun gejala-gejala ini berbeda antara sesama penderita caligynephobia, tapi efeknya jelas akan membuat penderita tidak dapat berkonsentrasi dan kinerja menurun bila berada di dekat wanita cantik.

Fobia ini tidak hanya kambuh bila berhadapan langsung dengan wanita cantik, tapi juga bisa terjadi bila si penderita melihat wanita cantik di televisi, foto atau video.

Sekitar 6 persen penderita mengaku mengalami masalah yang cukup signifikan. Tapi belum ada obat yang pernah dikembangkan secara khusus untuk mengobati fobia wanita cantik, obat-obatan yang ada hanya mampu menekan ketakutan untuk sementara waktu.

 Caligynephobia, Penyakit Aneh Takut Pada Wanita Cantik

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...