Ramuan Alami untuk Kulit Berminyak

KLIK UNIC
www.klikunic.co.cc
Ramuan Alami untuk Kulit Berminyak
Feb 16th 2012, 04:57

Kamis, 16 Februari 2012, 11:24 WIB

Mutia Nugraheni

VIVAnews – Tak peduli cuaca panas atau pun dingin, kulit bisa terlihat sangat mengilap. Anda pun tak lepas dari kertas minyak untuk mengurangi kilap di wajah karena minyak. Belum lagi jerawat dan komedo yang sangat mudah muncul.

Serangkaian masalah ini memang sering terjadi pada Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Untuk mengontrol minyak berlebih, Anda bisa mengandalkan tiga bahan alami berikut.

Tomat

Tak hanya nikmat dimakan, buah satu ini juga bisa dijadikan ‘senjata’ untuk mengontrol kelenjar minyak. Zat yang terkandung dalam tomat bisa mengurangi produksi minyak di kelenjar, tanpa membuat kulit menjadi kering.

Termasuk, mengatasi masalah pigmentasi pada kulit. Anda cukup mengolah satu atau dua buah tomat menjadi pure, untuk dijadikan masker lalu aplikasikan pada kulit yang telah dibersihkan. Jika tak punya banyak waktu, iris saja tomat dan tempelkan pada kulit wajah sambil beri pijatan perlahan.

  Putih telur

Putih telur juga bisa Anda manfaatkan sebagai masker untuk menyehatkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Kandungan proteinnya sangat baik untuk kulit Anda dan mudah didapatkan.

Campur saja satu butir putih telur dengan satu sendok teh perasan jeruk lemon, aduk hingga rata. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air.

Masker susu dan kunyit

Susu memiliki sifat pembersih yang sangat baik dan bisa membuat kulit jadi lebih halus. Anda sebenarnya bisa membersihkan kulit dengan susu cair. Tuang saja susu dalam wadah, lalu dengan menggunakan kapas yang telah dicelupkan pada susu, bersihkan kulit sambil berikan pijatan.

Anda juga bisa membuat masker susu untuk kulit berminyak, dengan mencampurnya dengan bubuk kunyit. Kunyit mengandung zat antioksidan yang bisa menangkal jerawat dan mencerahkan kulit. Mengombinasikan keduanya, adalah senjata sempurna untuk membuat kulit berminyak selalu dalam keadaan sehat dan cantik. (art)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

p 89EKCgBk8MZdE Ramuan Alami untuk Kulit Berminyak

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...