The Good Skin Diet

KLIK UNIC
www.klikunic.co.cc
The Good Skin Diet
Feb 15th 2012, 04:30

Tahukah Anda, bahwa snack favorit yang Anda kudap, contohnya: cokelat, ternyata bisa menghaluskan kulit sekaligus berfungsi menangkal penuaan dini.

KapanLagi.com – Seperti kita ketahui, beragam produk kecantikan yang ada di pasaran, pada umumnya dibuat dengan teknologi canggih. Dan kini tren produk kecantikan mengacu kepada penggunaan bahan ekstrak alami. Racikan produk berbahan alami memang ampuh mengatasi problem pada kulit. Sayangnya banyak di antara kita belum menyadari. Padahal bahan-bahan alami itu begitu mudah didapat, bahkan bisa jadi salah satunya adalah camilan favorit Anda. "Berbagai studi membuktikan beberapa nutrisi alami dapat mengurangi kerutan, membuat kulit bersinar dan mencegah munculnya jerawat," ujar David Bank, M.D., dermatologis di Mount Kisco, New York, AS. Inilah 10 jenis bahan alami yang bisa memberi nutrisi, baik dari dalam maupun pada permukaan kulit.

Kulit bersinar berkat cokelat

Yup, cokelat dapat melembabkan kulit. Efek lainnya, mengencangkan serta mengenyalkan kulit, papar Dr. Bank. "Cokelat hitam memiliki konsentrat flavonols tinggi yang berpotensi menjadi antioksidan di dalam tubuh," ujar Nicholas Perricone,M.D., dermatologis di New York, AS. Maka, agar bisa mendapat kadar flavonols yang maksimal, santaplah cokelat yang dibuat dari 70% cacao sebanyak dua potong setiap hari agar kulit jadi sehat bersinar. Cara lain, pakai pelembab kulit yang diperkaya dengan ekstrak biji cokelat, Cocoa Glow 24hr Nourishing Lotion, Vaseline.

Tangkal kerut dengan yoghurt

"Protein yang terdapat pada makanan berbahan dasar susu (dairy food) bisa membuat kulit Anda jadi lebih kencang. Khasiat lain, garis-garis halus pada wajah pun berkurang," jelas Dr. Wu. Hmm… kalau begitu mulai sekarang asuplah 1 cup yoghurt setiap hari. Dan miliki tekstur kulit yang lebih mulus. Pakai juga krim perawatan kulit yang mengandung yoghurt untuk mengusir problem kulit kering, iritasi maupun sensitif.

Kulit belia berkat buah delima

Buah pomegranates atau di sini dikenal sebagai buah delima kaya akan zat polyphenol, papar Dr. Perricone. Zat tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, plus baik untuk sirkulasi peredaran darah kita. Maka, rajin-rajinlah mengonsumsi buah delima. Santap buah delima yang matang atau mengolahnya jadi segelas jus. Cara lain, oleskan produk perawatan kulit yang telah diperkaya dengan ekstrak buah delima. "Kulit yang sering dirawat dengan zat polyphenol dari buah delima akan terasa lebih halus dan juga garis kerutan pun menjadi samar. Dan kulit pun jadi lembap," tambah Dr. Bank

Kulit halus karena walnut

Hobi mengudap kacang walnut? Tindakan tersebut tepat untuk kesehatan kulit kita. "Kacang walnut mengandung omega-3 essential fatty acids. Banyak gizi yang bisa kita raih dari walnut untuk meningkatkan tingkat elastisitas kulit," urai Dr. Bank. Walnut berzat besi, mineral, tembaga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi kolagen, mengatasi kapalan, bibir dan tumit kering. Ayo, kita ngemil kacang jenis ini setiap hari. Selain warna tekstur kulit jadi lebih baik, problem tubuh lainnya pun teratasi.

Atasi sel kulit rusak dengan sayur

"Rajin makan sayur dan buah berwarna hijau dan kuning membuat Anda akan memiliki sedikit kerut di wajah. Terutama di bagian bawah mata," ungkap Dr. Wu. Hasil sebuah studi menemukan bahwa zat carotenoids terdapat pada sayur dan buah-buahan berwarna hijau dan kuning. Hasilnya? Selain tubuh jadi segar, antioksidannya dapat mengurangi sel kulit yang rusak karena terpapar mentari, papar Dr. Bank.

Kulit cerah berkat biji bunga matahari

Biji bunga matahari (sunflower) mengandung vitamin E. Kuaci berasal dari tanaman tersebut, dan apabila kita mengudap snack itu, maka kulit Anda pun jadi kenyal. Apabila kuaci dihaluskan maka akan menghasilkan minyak. Nah, konsentrat fatty acid tersebut dapat Anda andalkan untuk problem bibir ataupun tumit kering.

Bebas jerawat asup kacang merah

Kacang merah kaya akan konsentrat zinc (seng) yang tinggi. Menurut studi, jerawat timbul karena kadar zinc rendah. Oleh karena itu, manfaatkan kacang merah sebagai makanan anti jerawat. Caranya, konsumsilah 4 ons kacang merah setiap hari. Kalau tidak ingin repot, coba lirik produk topikal yang memiliki zat zinc. Trik ini akan membuat Anda bebas jerawat.

Kulit bening berkat kacang kedelai

Minum secangkir latte dengan campuran susu kedelai, atau mengonsumsi edamame, Anda bisa meraih tekstur kulit yang bersih. "Kacang kedelai yang terdiri dari mineral dan protein terbukti dapat mengurangi hiperpigmentasi," papar Dr. Bank. Secangkir sehari pasti akan membuahkan hasil. Atau Anda bisa mencoba Skin Tone Corrector dari Clinique untuk menghindari noda hitam karena sinar mentari.

Awet muda dengan oatmeal

Oatmeal bukan sekedar makanan orang sakit. Mengonsumsi semangkuk oatmeal yang kaya akan serat ini baik untuk kesehatan sekaligus kecantikan kulit kita. Jika Anda rutin menyantap semangkuk bubut oatmeal, maka kadar gula di dalam tubuh pun tetap terjaga. Dengan sirkulasi gula darah yang stabil, maka Anda terbebas dari penurunan hormon yang bisa mengakibatkan penuaan dini (aging). Misalnya, kerutan di wajah. Maka sebelum hal tersebut menimpa Anda, rajinlah mengasup oatmeal. Untuk treatment di rumah, oleskan Total Moisture Nourishing 24hr* Nourishing Lotion Pure Oat Extract+, Vaseline.

Tangkis iritasi, minum teh hijau

"Manfaat teh hijau sebagai antioksidan memang sudah tidak dapat diragukan. Zat epigallocatechin gallete (ECGG) di dalamnya bisa mengurangi kemerahan pada kulit," ujar Jeffrey Morrison, M.D, konsultan nutrisi di Equinox Sports Club di New York, AS. "Studi lain juga menuturkan bahwa ekstrak green tea bisa melawan peradangan," jelas Dr. Bank. So, jangan lupa meneguk secangkir green tea setiap harinya. Lalu tumpas radikal bebas dan efek penuaan dini dengan produk Green Tea Antioxidant Face Complex, H20+ TM. (fitness/yel)

Source: Fitness Magazine, Edisi Januari 2012, Halaman

p 89EKCgBk8MZdE The Good Skin Diet

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...