Obesitas Menurun dari Ayah ke Anak

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Obesitas Menurun dari Ayah ke Anak
Jan 19th 2012, 09:52

Kamis, 19 Januari 2012, 16:52 WIB

Anda Nurlaila, Febry Abbdinnah

VIVAnews - Sejumlah penelitian mengatakan bahwa biasanya anak obesitas diturunkan dari ibu obesitas. Penelitian terbaru membuktikan bahwa ayah yang obesitas lebih mungkin memiliki anak obesitas.

Sebuah penelitian dari Australia, yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity, melihat anak delapan dan sembilan tahun yang obesitas cenderung memiliki salah satu orang tua yang obesitas.

Laporan ini menemukan bahwa ayah yang obesitas, tetapi ibu yang sehat secara signifikan meningkatkan kemungkinan obesitas pada anak. Tapi, hal ini tidak berlaku sebaliknya.

Penelitian tersebut jelas melawan pendapat popular bahwa gaya hidup ibu terhadap makanan memiliki pengaruh yang lebih besar atas berat badan anak-anak mereka.

Sebelumnya, para ilmuwan telah percaya bahwa jenis kelamin keturunan yang mengalami obesitas sangat berhubungan dengan orang tua yang obesitas. Ibu yang obesitas dipercaya cenderung memiliki anak perempuan yang obesitas, sedangkan ayah yang obesitas cenderung memiliki anak laki-laki yang obesitas.

Penelitian ini dihasilkan dengan menganalisa 3.825 anak-anak. "Pesan dari penelitian ini adalah sangat penting bagi orang tua terutama ayah untuk menjaga pola makan agar menghasilkan generasi yang sehat," papar rekan peneliti Emily Freeman dari Universitas Newcastle.

Sayangnya, para peneliti belum berhasil menemukan korelasi hubungan ayah yang obesitas dengan anak yang obesitas. Namun menurut mereka, anak akan mencontoh gaya hidup ayahnya karena biasanya mereka menjadikan sosok ayah sebagai role model mereka.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...