Tahun Baru Cina, Prangko pun Bergambar Shio Naga  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tahun Baru Cina, Prangko pun Bergambar Shio Naga  
Jan 19th 2012, 10:26

foto

Becak berhias naga dalam acara pembukaan Jakarta Fashion and Food Festival di Mall Kelapa Gading Jakarta, Sabtu (14/5). Jakarta Fashion and Food Festival tahun ini bertema InCulturation yang mengemas kebudayaan nusantara secara modern tanpa meninggalkan indentitas aslinya dan dilaksanakan 14-29 Mei 2011. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

Kamis, 19 Januari 2012 | 14:05 WIB

TEMPO.CO, - Bagi para filatelis, prangko baru menjadi daftar koleksi baru. Menyambut tahun baru Cina, PT Pos meluncurkan prangko bergambar Shio Naga Air yang merupakan shio tahun ini.

Prangko seri naga ini terdiri dari tiga bagian, yakni seri prangko Naga dan burung Hong dengan latar belakang Kelenteng Hok Ceng Pulau Kemaro, Palembang; prangko sepasang Naga dan Kilin berlatar belakang Kelenteng Tri Dharma Raya Singkawang; dan prangko naga dan burung Hong dengan latar belakang Pagoda Watu Gong Semarang. Ada pula suvenir sheet dengan desain sepasang naga berlatar belakang Kelenteng Sam Poo Kong Semarang.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Dr I Ketut Mardjana mengungkapkan fungsi prangko sebagai perekam peristiwa dan media perekat bangsa. Tema shio ini sudah dikeluarkan selama beberapa tahun terakhir ini. Tema shio menjadi wujud pembauran budaya di Indonesia. "Kebanggaan bagi kami meramaikan tahun baru Cina dengan prangko seri naga air ini," ujar Ketut dalam siaran persnya.

Peluncuran seri prangko ini diselenggarakan PT Pos Indonesia dengan dukungan dari Lembaga Kerjasama Ekonomi, Sosial dan Budaya Indonesia-China (LIC). Peluncuran ini dilakukan di Gran Indonesia dan dihadiri para pengurus Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI).

DIAN YULIASTUTI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...