Sinar Matahari Cegah Gangguan Mental Anak

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Sinar Matahari Cegah Gangguan Mental Anak
Jan 20th 2012, 08:03

Jum'at, 20 Januari 2012, 15:03 WIB

Anda Nurlaila, Febry Abbdinnah

VIVAnews - Berjemur baik untuk pertumbuhan anak. Tapi ternyata, ada manfaat berjemur lain untuk anak Anda. Para ilmuwan mengklaim bahwa berjemur dapat menghindari anak Anda dari depresi di kemudian hari.

Mereka mengatakan bahwa anak yang memiliki vitamin D cenderung 10 persen lebih rendah memiliki masalah mental. Seperti dilansir dari Daily Mail, hasil penelitian ini ditemukan oleh Universitas Bristol setelah menjalankan proyek penelitian sejak 1990-an.

Penelitian ini mengamati kadar vitamin D pada lebih dari 2.700 anak ketika mereka berusia 9 dan 13 tahun. Mereka dengan tingkat vitamin D terendah lebih cenderung menunjukkan tanda-tanda depresi. Sementara itu, anak dengan kadar vitamin D yang tinggi menunjukkan penurunan gejala-gejala depresi ketika mereka menginjak masa remaja.

Penelitian ini meneliti kadar dari dua bentuk vitamin D yakni D2 dan D3. Mereka pun menemukan D3 memiliki hubungan kuat sebagai anti depresi.

Meski demikian, pemimpin penelitian Dr Anna-Maija Tolppanen dari Universitas Bristol Fakultas Kedokteran mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum praktik medis dapat direkomendasikan.

Vitamin D diketahui diproduksi oleh sinar matahari pagi pada kulit, juga dapat ditemukan pada ikan berminyak seperti tuna dan susu. (art)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...