Gaun Pengantin dengan "G-String"

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Gaun Pengantin dengan "G-String"
Jan 20th 2012, 09:14

KOMPAS.com - Panggung peragaan busana memang menjadi momen ketika para perancang menunjukkan kreativitasnya. Beda dengan ketika desainer merancang busana siap pakai sesuai pesanan klien, peragaan busana -apalagi dalam event pekan mode- lebih merupakan wadah untuk menyalurkan citarasa seni perancang tersebut.

Tak terkecuali untuk koleksi busana pengantin. Untuk koleksi Autumn/Winter 2012 di Mercedes-Benz Berlin Fashion Week, Brandenburg Gate, Berlin, Kamis (19/1/2012) lalu, label busana Kaviar Gauche menampilkan gaun pengantin yang serba terbuka. Begitu terbukanya, sampai sulit menyebut lembaran-lembaran kain tersebut sebagai gaun. Pakaian pengantin ini terdiri atas beberapa potongan kain yang disatukan dengan garis vertikal di bagian tengah. Sebentuk bra dan thong bikini menutup bagian-bagian tubuh yang perlu dilindungi, dan dilengkapi dengan kerudung tipis sepanjang mata kaki.

Dengan rancangan semacam ini, entahlah, mungkin gaun pengantin ini disiapkan untuk upacara pernikahan di tepi pantai. Namun, label ini tentunya juga menghadirkan gaun-gaun pengantin lain yang lebih "normal". Hanya saja, rancangannya tetap unik, dengan panjang gaun yang bervariasi. Ada yang di atas lutut, maxi, atau di atas pergelangan kaki. Ada pula yang memakai gaun panjang yang transparan, sehingga menampilkan dalamannya yang berupa bodysuit.

Dua perancang di balik label Jerman ini, Alexandra Fischer-Rohler dan Johanna Kuhl, memang selalu menjadi bahan pemberitaan sejak mendirikan Kaviar Gauche pada tahun 2003. Saat memamerkan koleksi handbag untuk tahun 2009/2010, mereka menampilkan para model yang boleh dibilang tidak berbusana sama sekali, hanya memasang aksesori di tempat-tempat yang "strategis".

Label ini berfokus pada simbiosis antara tas dan busana. Elemen-elemen tas kerap dipindahkan ke busana, dan detail dari karakteristik busana ditampilkan pada rancangan tas. Visi dua perancang lulusan Esmod Fashion School di Berlin ini banyak melahirkan siluet yang fleksibel dan fungsional.

Interpretasi mereka yang modern tentang gaun malam membuat Kaviar Gauche kerap terlihat di karpet merah. Model Jerman Nadja Auermann dan aktris Heike Makatsch adalah pelanggan setia label ini. Sedangkan model Inggris Rosie Huntington-Whiteley ditunjuk sebagai brand ambassador baru. Inovasi brand yang elegan juga telah memenangkan hati para pelaku industri musik, di antaranya Lady Gaga dan Florence Welch (dari kelompok Florence & The Machine). Lini busana pengantin dari Kaviar Gauche sendiri baru diluncurkan Januari 2009, setelah label ini dikenal lebih luas oleh kalangan selebriti.

Sumber: The Daily Mail

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...