Jayapura kekurangan tenaga bidan

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Jayapura kekurangan tenaga bidan
Jan 19th 2012, 09:05

Sentani (ANTARA News) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayapura, Papua masih kekurangan tenaga medis khususnya bidan untuk disebar di semua pusat pelayanan kesehatan (Puskesmas) yang tersebar di 19 distrik di daerah itu.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura hairul Lei, di Sentani, Kamis, mengatakan untuk memenuhi tenaga bidan di daerah ini, pihaknya sedang menyekolahkan 20 orang putera puteri di salah satu Politeknik Jayapura.

"Menurut rencana mereka akan selesai di tahun 2012 ini, mereka nantinya disebar di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura," katanya.

Hairul menurutkan, ke-20 siswa ini direkrut dari 19 distrik yang ada di daerah ini, dengan maksud agar pada saat ditempatkan nanti betah dan tidak meninggalkan tempat tugas karena alasan bertemu keluarga.

Mereka juga diharapkan tidak merasa jenuh meskipun tidak ada pergantian karena tempat tugasnya adalah daerahnya sendiri.

"Mereka ini akan diperbantukan di semua Puskesmas kemudian diusulkan ke Kementerian kesehatan untuk diangkan sebagai pegawai tidak tetap (PTT) sambil menunggu diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil)," jelasnya. (KR-HLM/E001)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...