Tempat Makan Pengaruhi Kesuksesan Diet

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Tempat Makan Pengaruhi Kesuksesan Diet
Jan 19th 2012, 10:31

KOMPAS.com - Apa dan berapa banyak makanan yang Anda makan sangat berpengaruh pada kelancaran program diet Anda. Selain itu, lokasi Anda makan ternyata bisa menjadi kunci jitu diet Anda. Makan di tempat yang salah bisa membuat Anda menyantap makanan lebih banyak dari biasanya. Berikut beberapa tempat yang merupakan lokasi yang "bersahabat" untuk menjalankan program diet Anda.

1. Di depan umum Ketika makan seorang diri, Anda cenderung untuk lebih berani menyantap makanan tiga kali lebih banyak dari jumlah normal. Jika penurunan berat badan adalah tujuan Anda, cobalah untuk makan di depan umum atau bersama paling tidak satu orang teman. Jika terpaksa harus pergi seorang diri, cobalah untuk makan di tempat yang ramai seperti di kafe internet, di taman, atau di kedai kopi yang ramai. Makan di depan umum akan membuat Anda sadar dan bertanggung jawab dengan berbagai makanan yang masuk ke dalam mulut Anda. Hal ini akan menyebabkan Anda tidak makan berlebihan, atau makan sesuatu yang biasanya tidak Anda makan.

2. Makan di meja dapur Dapur bersih yang sekaligus berfungsi sebagai ruang makan membuat Anda sering mampir untuk untuk sekadar berdiri di depan lemari es dan menyantap sesendok es krim, kue-kue kecil, atau mungkin makan sesuatu langsung dari wadahnya. Akibatnya Anda sudah mengonsumsi lebih banyak kalori akibat tidak menakar porsi. Ketika makan, cobalah untuk menyiapkan camilan atau makanan secukupnya, dan nikmati setiap gigitan makanan dengan perlahan. Melihat sejumlah makanan dalam piring di depan Anda akan membuat otak berpikir bahwa Anda sudah menyantap banyak makanan, sehingga ketika sudah menghabiskan makanan tersebut  Anda tak ingin lagi membuka-buka lemari es untuk mencari cemilan.

3. Di ruang istirahat di kantor Jika Anda sedang sibuk dan merasa tidak punya waktu istirahat untuk makan, sebaiknya hindari makan di depan meja Anda. Ketika mengunyah makanan di depan komputer, bisa dipastikan Anda akan terlalu sibuk dengan komputer sehingga tidak memperhatikan berapa banyak yang sudah Anda makan. Lebih baik menyingkir dulu dari meja Anda untuk keluar makan di pantry, kantin, atau ruang istirahat, selama 10 menit saja. Hal ini tidak hanya akan mengistirahatkan mata dan otak, tapi juga berfungsi untuk menurunkan berat badan karena di sekitar Anda ada banyak orang lain yang mengamati bagaimana Anda makan. Anda pun bisa berkonsentrasi untuk menyantap makanan.

Sumber: FitSugar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...