Bersihkan Pori-pori Efektif Cegah Jerawat

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Bersihkan Pori-pori Efektif Cegah Jerawat
Jan 20th 2012, 04:18

Jum'at, 20 Januari 2012, 11:18 WIB

Mutia Nugraheni

VIVAnews - Ketika cuaca semakin dingin dan berangin, kulit akan kering, bersisik dan mudah teriritasi. Kondisi ini membuat pori-pori cenderung tersumbat. Komedo dan jerawat pun, akan lebih mudah muncul.

Jangan heran jika di cuaca dingin seperti sekarang, jerawat justru lebih banyak muncul dibandingkan sebelumnya. Sebagai langkah pencegahan, bersihkanlah pori-pori secara teratur. Anda bisa mengandalkan tiga langkah berikut untuk membersihkannya.  1. Uap hangat Ini memang cara klasik, tapi cukup efektif. Yaitu memanfaatkan uap hangat dari air panas untuk membuka pori-pori. Rebuslah air, lalu tuang dalam mangkuk ukuran besar. Lalu dekatkan wajah Anda dengan mangkuk dan tutup kepala dengan handuk.

Anda juga bisa menambahkan minyak kayu putih pada air hangat. Bukan hanya membantu membuka pori-pori tapi juga bisa melegakan pernapasan.

2. Enzim Enzim pembersih merupakan perawatan paling pas untuk membersihkan pori-pori pada kulit sensitif. Itu karena, mengandalkan enzim sebagai pembersih dan bukan zat asam atau scrub yang bisa berdampak buruk pada kulit sensitif.

Anda bisa mencari produk pembersih kulit yang mengandung enzim pembersih. Atau, memanfaatkan buah pepaya untuk membersihkan kulit. Kandungan enzim papain dan bromelian pada pepaya bisa mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Cukup hancurkan sepertiga pepaya. Lalu, campurkan dengan satu sendok oatmeal instan, hingga merata. Aplikasikan pada kulit wajah, sambil berikan pijatan perlahan. 3.  Masker lumpur Setelah wajah dibersihkan, agar pori-pori makin bersih dan kulit makin sehat, manjakanlah dengan masker lumpur.

Kandungan magnesium yang tinggi pada masker lumpur berfungsi menarik air dan membantu  melembabkan kulit. Termasuk bertindak sebagai zat antiinflamasi. (eh)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...