Ternyata Air Mata juga Bisa Bunuh Bakteri

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Ternyata Air Mata juga Bisa Bunuh Bakteri
Jan 21st 2012, 04:41

Liputan6.com, California: Ternyata menangis tak cuma mmebuat perasaan jadi lebih tenang, tapi juga membuat bakteri berbahaya terbunuh dengan tetesan air mata. Berdasarkan penelitian di Universitas California, Amerika Serikat, mengungkapkan jika kandungan protein pada air mata bisa menghancurkan bakteri berbahaya.

Para ilmuwan masa kini mencoba memecahkan misteri bagaimana air mata dapat memusnahkan bakteri jauh lebih besar. Hasilnya, ternyata lysozymes memiliki rahang yang menempel dan chomp melalui deretan dinding sel, seperti seseorang yang tengah melahap jagung. Air mata yang jatuh akan memakan habis dinding bakteri yang mencoba menginfeksi dengan masuk ke mata Anda.

Alexander Fleming-lah yang pertama kali menemukan air mata manusia mengandung protein antiseptik yang disebut lysozymes. Tepatnya sekitar satu abad silam. Dengan penemuan itu akhirnya kegunaan air mata dapat diketahui. Lalu penelitian sebelumnya oleh Universitas Michigan, AS, juga mendapati air mata dapat memantau gula darah untuk mengukur diebtes [baca: Ternyata Air Mata Bisa Ukur Diabetes].(ZeeNews/AIS)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...