Kue yang Pandai Meramal

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Kue yang Pandai Meramal
Jan 20th 2012, 08:32

Jum'at, 20 Januari 2012, 15:32 WIB

Mona Indriyani

VIVAnews - Fortune cookies semakin melangkapi kemeriahan perayaan Imlek, terutama jika mengunjungi restoran-restoran Cina. Kue dengan bentuk huruf C ini disebut juga dengan kue keberuntungan karena di dalamnya terdapat secarik kertas yang berisi petuah atau ramalan.

Taukah Anda jika kue keberuntungan Tionghoa ini berasal dari California dan bukan Tiongkok? Kue ini dibawa oleh sepasang imigran Tiongkok yang bekerja di pabrik fortune cookies di Amerika.

Sebelum ditemukan mesin pembuatnya, kue keberuntungan ini dibuat dengan menggunakan tangan alias tradisional. Pada saat kue keluar dari oven kue langsung ditekuk dengan menggunkan sendok, sehingga membutuhkan tenaga kerja dan waktu yang banyak.

Banyak sebagian orang yang menanggapi serius dengan isi ramalan dari kue ini, apalagi jika ramalan itu berisi kebaikan. Menurut cerita agar ramalan tersebut tercapai mereka harus menghabisi kue tersebut. Jadi sekarang Anda tahu bukan apa yang harus dilakukan saat menemukan kertas keberuntungan di dalamnya. (eh)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...