Solusi Simpel Siasati Masalah Rambut

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Solusi Simpel Siasati Masalah Rambut
Jan 20th 2012, 03:39

Jum'at, 20 Januari 2012, 10:39 WIB

Anda Nurlaila, Febry Abbdinnah

VIVAnews - Setiap orang memiliki masalah rambutnya masing-masing. Jangan stres terlebih dahulu karena Anda tidak memerlukan perawatan mahal untuk mengatasinya. Ada cara-cara sederhana untuk menyiasati masalah-masalah rambut Anda.

Berikut masalah-masalah yang umum dialami wanita dan cara menyiasatinya, seperti dilansir dari Shine.

1. Rambut rusak

Kerusakan pada rambut dapat terjadi karena banyak alasan. Untuk menghindari kerusakan tersebut, Anda harus menghindari penyebab-penyebabnya seperti menyisir rambut ketika rambut masih basah, ponytail yang terlalu kencang, penataan dengan iron yang terlalu panas, atau sering melakukan pewarnaan. Tanyakan pada stylist Anda untuk mengetahui penyebab kerusakan rambut Anda.

2. Rambut melayang

Mungkin Anda pernah mengalami rambut Anda melayang-layang di udara. Biasanya hal ini terjadi pada rambut-rambut halus setelah melakukan penataan dengan iron. Untuk mengatasi hal ini, aplikasikan shine serum ke seluruh rambut. Atau, semprotkan sedikit hairspray pada sisir lalu tat rambut Anda.

3. Poni tak teratur

Poni kerap bisa tumbuh tak teratur dan justru merusak penampilan Anda. Sebelum merencanakan ke salon untuk merapihkannya, Anda bisa mengaplikasikan sedikit gel pada rambut yang masih basah lalu blow dry ke salah satu sisi. Atau, gunakan flat iron untuk penataan. Yang lebih sederhana, jepit rambut Anda dengan jepitan cantik di salah satu sisi.

4. Jepit rambut tidak tetap di tempat

Jika rambut Anda terlalu lurus dan lembut, jepit rambut mungkin tidak akan berada di tempat yang Anda inginkan dalam waktu yang lama. Hindari mencuci dan melembabkan rambut ketika Anda ingin melakukan penataan dengan menggunakan jepit-jepit cantik. Anda juga bisa mengaplikasikan dry shampoo agar rambut lebih bertekstur.

5. Keriting

Ikal keriting bisa menjadi indikasi bahwa rambut Anda terlalu kering atau Anda memerlukan krim rambut. Setelah Anda mengaplikasikan pelembab rambut, aplikasikan campuran gel dan shine serum. Lalu bisarkan rambut yang setengah basah kering alami. Sentuh rambut sedikit mungkin untuk mencegah rambut kusut. (umi)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...