Cantik tanpa Banyak Polesan

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Cantik tanpa Banyak Polesan
Jan 18th 2012, 21:43

Kamis, 19 Januari 2012 | 03:44 WIB

TEMPO.CO- Scarlett Johansson pernah meraih gelar artis Hollywood dengan kecantikan paling alami. Yang memberikan gelar ini adalah para makeup artist tersohor di sana. Kulit muka artis berusia 27 tahun itu memang selalu terlihat bersih tanpa noda. Makeup yang ia pakai pun tidak pernah berlebihan, hanya menonjolkan bagian bibirnya yang tebal dan penuh.

Makeup artist Indonesia, Qiqi Franky, menilai gaya makeup seperti itulah yang bakal menjadi tren tahun ini. "Kosmetik hanya penunjang," katanya ketika dihubungi kemarin.

Tentu saja, untuk bisa mengikuti tren ini, ia mengatakan, kulit harus bagus dan sehat. Menurut Qiqi, tren ini muncul karena banyak produk perawatan kulit yang dipasarkan di masyarakat.

Dengan keberhasilan perawatan itu, banyak wanita sekarang memilih penampilan yang lebih alami. "Jadi kecantikannya muncul dari dalam dan luar juga," kata Qiqi.

Karena itu, polesan muka tidak perlu berlebihan, cukup memberi alas bedak yang halus, sewarna kulit, dan sedikit terang. "Kalau bisa mengandung serum dan vitamin," ujar Qiqi, "supaya kulit tidak kering."

Beri pewarna pipi yang cerah, seperti merah muda, supaya kesan lembut dan segar terlihat. Kemudian, pada bagian mata, gunakan warna-warna natural, seperti hijau, biru, coral, dan gradasi pastel.

Jika ingin terlihat lebih formal, bisa digunakan warna biru atau hijau yang lebih terang atau glowing. Pada bagian tulang pipi, gunakan warna tembaga (bronze) supaya muka semakin cerah.

Untuk bibir, warna merah masih menjadi tren tahun ini. Tapi cobalah warna buah manggis atau merah anggur yang lebih gelap supaya terlihat semakin segar dan muda.

Kalau tidak suka memakai makeup berlebihan, Qiqi menyarankan, para wanita bisa tetap memakai alas bedak yang mengandung tabir surya. Ia menilai banyak wanita lupa akan pentingnya produk perawatan kulit ini.

Baik bekerja di dalam maupun luar ruangan, tabir surya tetap penting. "Supaya kulit terlihat bercahaya dan segar," ujar Qiqi.

l SORTA TOBING

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...