Lala Karmela Pilih Muay Thai Supaya Bugar

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Lala Karmela Pilih Muay Thai Supaya Bugar
Jan 18th 2012, 13:26

KOMPAS.com - Memiliki penampilan yang menarik tentu merupakan keinginan setiap perempuan, tak terkecuali Lala Karmela. Sebagai seorang penyanyi tentunya ia harus memperhatikan penampilan fisik, selain menjaga kualitas suaranya. "Banyak cara yang bisa digunakan untuk menjaga penampilan, misalnya diet, perawatan wajah, sampai olahraga untuk menjaga kesehatan," tukas Lala kepada Kompas Female, ketika berkunjung ke kantor Kompas.com beberapa waktu lalu.

Kesibukan yang dilakukan setiap hari untuk manggung di berbagai tempat tentu menuntut stamina yang prima. Selain meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina, olahraga menurut Lala juga berfungsi untuk mengontrol berat badan. "Meski aku tidak punya masalah dengan berat badan, tapi beberapa olahraga punya manfaat untuk membentuk tubuh," tutur penyanyi yang lebih dulu populer di Filipina ini.

Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya, Lala mengaku melakukan beberapa olahraga seperti Pilates, dan muay thai. Meski muay thai bisa dibilang olahraga yang cukup ekstrem, namun Lala menyukainya karena olahraga ini memiliki banyak manfaat sekaligus seperti membakar lemak, menghilangkan stres, sampai perlindungan diri.

"Lemak aku terkonsentrasi di pinggul dan perut bawah, dan muay thai punya kelebihan untuk cepat membakar lemak khususnya di bagian tersebut. Selain itu, muay thai dengan variasi gerakannya juga bisa digunakan sebagai perlindungan diri sendiri," tukas perempuan kelahiran Bandung, 2 April 1985 ini.

Meski mengaku tak memiliki jadwal pasti untuk berlatih, namun Lala mengharuskan dirinya untuk latihan minimal tiga kali seminggu. Dengan frekuensi ini, ia sudah merasa cukup efektif untuk menjaga berat badan dan kebugaran tubuhnya, sehingga tidak perlu menambah lagi jadwal olahraganya. Untuk membantunya melakukan berbagai aktivitas olahraga ini, ia memiliki instruktur pribadi.

Setelah rajin latihan muay thai sejak tahun lalu, sekarang ini Lala sudah mulai mengurangi frekuensi latihannya. Bukan apa-apa, berat badan Lala memang sudah berkurang. Ia tak ingin lagi melakukan latihan supaya tubuhnya tidak menjadi terlalu kurus. Pilates menjadi pilihanya karena olahraga ini memiliki spesifikasi untuk lebih membentuk siluet tubuh agar lebih indah. Selain itu, yang tak kalah penting, bagi Lala Pilates bisa membantu memperbaiki struktur tulang -khususnya tulang belakang, menjaga kelenturan tubuh, dan mempertahankan stamina agar tak mudah loyo.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...