Mengintip Sajian Mewah Golden Globe Awards

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Mengintip Sajian Mewah Golden Globe Awards
Jan 16th 2012, 07:02

VIVAnews - Golden Globe merupakan penghargaan kepada insan televisi dan film terbaik di Hollywood dan internasional. Selain kehadiran selebritas papan atas seperti Angelina Jolie, George Clooney, dan Steven Spielberg, yang selalu menggelitik keingintahuan publik adalah kisah dibalik acara ini.

Dibandingkan acara serupa seperti Oscar atau Emmy Award, di mana undangan hanya duduk di teater selama acara berlangsung, Golden Globe memiliki keunikan tersendiri, yakni suguhan berbagai macam hidangan mewah. Hidangan ini disponsori oleh para penyelenggara yang tergabung dalam Hollywood Foreign Press Association.

Moet&Chandon yang menjadi champagne resmi selama 21 tahun disajikan dalam botol kecil untuk menyambut para tamu undangan di karpet merah. Selain itu para undangan juga dijamu dengan Grand Vintage 2002 untuk pertama kalinya.

Keistimewaan lain dalam acara ini yaitu disajikan beberapa hidangan mewah racikan Executive Chef Suguira dan Pastry Chef Thomas Henzi. Salah satunya  cake yang dilapisi dengan emas. Proses persiapan hidangan ini dibantu oleh 40 koki dan 110 pegawai dapur hotel Beverly Hilton, California, Amerika Serikat.

Hidangan pembuka yang disajikan adalah ravioli yang diisi dengan pistachio, arugula, tomat asap, kabocha dan burrat. Hidangan lainnya iga sapi yang telah direndam dalam miso dan dimasak bersama jamur tiram dan kacang pinus, kemudian disajikan bersama saus anggur sherry. Hidangan juga dilengkapi dengan makanan pendukung lainnya seperti kentang panggang, bit, bok choy dan baby wortel.

Untuk hidangan penutup dihadirkan trio of chocolate almond dengan madu akasia, karamel dan buah berry segar. Untuk melengkapinya hidangan ini disandingkan bersama champagne Moet&Chardon Grand Vintage 2002. Dalam setiap sajian juga diberikan sentuhan miniatur Golden Globe yang terbuat dari cokelat putih yang telah dilapisi dengan emas.

Sementara untuk dekorasi dipenuhi bunga  dengan kombinasi 8 warna, seperti burgundy  yang identik di musim dingin, emas, hijau dan pink. (umi)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...