Perawatan "Bra" Pengaruhi Fungsinya

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Perawatan "Bra" Pengaruhi Fungsinya
Jan 18th 2012, 02:26

KOMPAS.com - Jika ingin nyaman dalam berpenampilan, Anda perlu merawat pakaian dengan baik, termasuk pakaian dalam seperti bra. Selain memilih bra dengan tepat sesuai ukuran dan kebutuhan, perawatan bra juga penting. Perawatan bra yang keliru membuat penopang payudara ini cepat rusak dan tak lagi nyaman dipakai. Padahal, bra berukuran tepat dan berfungsi dengan baik, dapat membantu Anda menopang payudara dengan baik dan mengurangi beban pada tulang belakang.

Dr Magieline Rosalina, Chiropractic dari Citralife, menjelaskan pemakaian bra yang tak tepat, jika terus-menerus dibiarkan, menimbulkan risiko ringan hingga jangka panjang. Karena payudara tak ditopang dengan baik dan dibiarkan, lama-kelamaan akan terjadi gangguan otot leher belakang, leher bawah, dan pinggang atas akibat kelengkungan tulang belakang yang tak normal. Selain pemilihan dan pemakaian bra, yang juga perlu diperhatikan adalah cara perawatan bra.

"Jika mulai tak nyaman, sebaiknya segera ganti bra. Misalnya tali bra dirasa sering jatuh atau mulai terasa longgar. Tidak ada aturan pasti kapan harus mengganti bra. Namun jika sudah tak menopang payudara dengan baik, sebaiknya ganti dengan yang baru. Cara merawat dan mencuci bra juga memengaruhi kondisi bra. Cara mencuci bra berkawat misalnya, sebaiknya dicuci dengan tangan agar bentuk kawat kembali seperti semula dan reposisi lagi, jadi jangan dicuci di mesin cuci," jelas dr Magie kepada Kompas Female di sela acara Right Support Weekend by Sorella di Jakarta.

Sorella menyarankan cara merawat bra berikut ini supaya tetap nyaman dipakai, lebih awet dan tentunya agar dapat berfungsi sebagai penopang payudara dengan baik: * Cuci dengan tangan menggunakan deterjen lembut. * Hindari merendam bra dalam waktu lama. * Jangan gunakan mesin cuci. * Peraslah bra pada bagian tengan dan belakang. * Jangan peras bra di bagian cup dan kawat. * Gantung bra pada bagian tengahnya. * Jemur bra yang telah dicuci di ruangan terbuka dengan sinar matahari. * Setelah kering jangan setrika bra. * Simpan bra dengan rapi dan tidak dilipat pada bagian cup.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...