Apakah Anda Perlu Produk Diet?

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Apakah Anda Perlu Produk Diet?
Feb 2nd 2012, 02:00

KapanLagi.com -

Oleh: Team DuniaFitnes

Faktor Penyebab Kelebihan Berat Badan

Pikirkan alasan utama mengapa sekarang ini banyak orang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Hal ini disebabkan oleh berbagai hal yang berbeda. Beberapa hal yang bisa menyebabkan obesitas antara lain: gaya hidup yang tidak sehat, bekerja berjam-jam ditemani camilan, pola makan tidak teratur, porsi makan berlebihan, asupan gizi tidak diimbangi dengan olahraga.

Memakan kudapan atau camilan merupakan salah satu faktor penyebab kegemukan. Biasanya kita memakan camilan sembari menonton tv atau mengisi waktu luang bersama segelas teh atau kopi. Istilahnya adalah "lapar mata", hanya mengikuti nafsu melihat penampilan makanan yang enak dipandang.

Trend Produk Diet

Jika kebiasaan ngemil karena "lapar mata" seperti yang disebutkan di atas terus berlanjut, bukan tidak mungkin akan menjadi kebiasaan yang membuat Anda kecanduan. Jika hal ini terjadi, akan agak sulit untuk ditangani seperti pada kasus kecanduan alkohol. Cara untuk menangani kecanduan adalah menjauhkan diri dari pergaulan ataupun tempat-tempat yang menjual minuman beralkohol.

Tetapi Anda bisa lega, karena makanan memang dibutuhkan setiap orang untuk memenuhi kebutuhan gizi. Maka dari itu, akan membutuhkan kerja ekstra untuk melawan kebiasaan pola makan yang tidak sehat. Inilah salah satu penyebab produk diet laku di pasaran sebagai pengganti makanan dalam program diet.

Konsep "pengganti makanan" adalah bahwa Anda benar-benar tidak akan makan sama sekali selama hampir setengah hari, asupan nutrisi bisa Anda dapatkan dari produk lain yang membuat Anda "berhenti" kelaparan. Produk ini bekerja dengan dua cara: pertama, produk ini membatasi asupan kalori Anda. Kedua, menekan kecanduan makan Anda, sehingga membuat Anda tidak lapar sehingga Anda bisa tahan meskipun tidak makan makanan lainnya.

Manfaat Jangka Panjang Produk Diet

Perlu diperhatikan bahwa program diet dengan produk diet yang ditawarkan telah membuat pola makan Anda menjadi sedemikian teratur dalam bentuk makanan pengganti. Ketika berat badan Anda berhasil turun, masalah akan timbul saat Anda kembali ke makanan biasa atau real food. Pertanyaannya adalah, "Apakah Anda akan makan dengan baik?". Jika Anda kemudian malah kembali pada kebiasaan yang lama, resiko kegemukan akan kembali mengancam Anda! Oleh karena itu, lebih baik jika mulai sekarang Anda memulai menerapkan pola diet seimbang dengan mengatur pola makan sehat.

Dan ada pula beberapa orang yang malah ketergantungan pada produk pengganti makanan dan mengkonsumsinya dalam jangka panjang. Ingat bahwa makanan ini bukanlah makanan sebenarnya, Anda harus tetap mendapat asupan gizi yang tepat dan seimbang. Gunakan produk pengganti makanan ini untuk waktu tertentu dan sementara saja.

Gaya hidup dengan pola makan dan aktivitas fisik yang sehat adalah cara terbaik untuk mendapatkan hasil diet yang lebih baik untuk jangka panjang. Dan Anda sendiri yang bisa menjawab, masihkah Anda perlu bergantung pada produk-produk diet yang ditawarkan untuk menurunkan berat badan? (df/bee)

Source: http://duniafitnes.com/

Provided by:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...