Mahir Ucap Kata Mundur, 'City' Jadi 'Ytic'

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Mahir Ucap Kata Mundur, 'City' Jadi 'Ytic'
Feb 2nd 2012, 22:04

Jum'at, 3 Februari 2012, 05:04 WIB

Pipiet Tri Noorastuti

VIVAnews - Mungkin Anda masih ingat adegan film 'The Exorcist' ketika Reagan, atau tepatnya setan di dalam tubuhnya, berbicara dalam bahasa aneh dan misterius. Sekilas tampak seperti bahasa Latin atau Aram, tapi setelah ditelaah ternyata hanya bahasa Inggris yang diucapkan terbalik.

Meski yang tergambar di film itu hanya rekaan sutradara, namun kemampuan mengucap kata terbalik dengan cepat juga dimiliki seorang wanita asal Oklahoma, Amerika Serikat, Alyssa.

Lewat video yang diunggah di YouTube, orang-orang cukup ternganga saat Alyssa bisa dengan cepat mengulang kata yang diucapkan temannya dengan bacaan terbalik. Hanya butuh sekitar tiga detik untuk mengulang kata dari huruf terakhir ke hurup terdepan.

"Setiap orang bisa mengucapkan sepatah kata kepadanya, dan dia bisa mengulangnya dengan bacaan mundur dalam waktu tiga detik," kata temannya, seperti dikuti newsfeed.time.com.

Misalnya ada yang menyebut kata 'Chevrolet', Alyssa dengan cekatan segera menyahut 'Telorvehc'. Ada yang bilang 'Firework', ia pun mengucap 'Krowerif', 'Downlowd' menjadi 'Dwolnwod', atau 'Lamborghini' menjadi 'Inihgrobmal'. 

Alyssa bisa menunjukkan kemampuannya tanpa jeda. Otaknya bergerak cepat membalik huruf-huruf dari setiap kata yang didengarnya. Kata yang terangkai seperti 'Panama City Beach' pun tak masalah baginya. Tak sampai tiga detik, ia sudah langsung mengucap 'Hcaeb Ytic Amanap'.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...