HelloMotion Kembali Gelar Festival Pop Culture

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
HelloMotion Kembali Gelar Festival Pop Culture
Feb 2nd 2012, 12:52

Kamis, 02 Februari 2012 | 18:43 WIB

TEMPO.CO, Jakarta-Festival pop culture untuk kedelapan kalinya akan digelar HelloMotion, sebuah wadah aminasi di bawah Yayasan Animasi & Sinema Muda Indonesia. Acara bertajuk "HelloFest 8 Anima Expo" itu diselengarakan mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu, 4 Februari 2012.

Menurut Direktur Penyelenggara HelloFest, Arie Octaviani, Hellofest 8 menghadirkan acara bervariasi. Yaitu Festival Film Pendek (HelloFest Movies), Kompetisi Cosplay (KostuMasa), dan Eksibisi produk Pop Culture (Pasar HelloFest). "Selain itu pakar pop culture Inggris, Fred Deakin, akan membagi cerita tentang perkembangan industri pop culture di acara ini," kata Arie, Kamis, 2 Februari 2012.

Arie menjelaskan, festival tahun ini didukung beberapa kementerian. Salah satunya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang akan memfasilitasi pemenang lomba film untuk mendapat beasiswa mengikuti festival film internasional di luar negeri. Dukungan juga diberikan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ia mengatakan, festival, yang tahun lalu bernama Hellofest Motion Picture Arts Festival ini, bertujuan menciptakan wadah kreatif anak muda untuk berani mengekspresikan diri melalui karya. Selain tentunya turut mengembangkan budaya pop di Indonesia. "Event tahunan ini tidak mengenakan biaya masuk," ujarnya.

Film pendek yang terdaftar dalam HelloFest Movies terhitung sebanyak 304 karya. Setelah melalui proses penyeleksian, terpilih 23 film terbaik sebagai finalis yang akan dipertontonkan di layar besar panggung utama. Sedangkan 80 karya semifinalis diputar pada layar yang terdapat di Balai Kartini.

Menurut Arie, ada 4 kategori yang diperlombakan, yaitu Best movie, Favorite Movie, Best Animation dan Best Non Animation. Lima karya terbaik dari kategori Best Animation juga akan diikutsertakan di festival animasi ASIAGRAPH di Tokyo.

Rekor tertinggi peserta KostuMasa selama ini akan terpecahkan dalam HelloFest 8, karena peserta yang terdaftar adalah 1105 orang. Angka ini diklaimnya sebagai rekor lomba kostum atau cosplay dengan peserta terbanyak di Indonesia.

Panitia memperkirakan lebih dari 10 ribu pengunjung akan memadati area Hellofest 8. Pasar HelloFest menyediakan kapasitas panggung mini yang lebih banyak untuk menampung para pengunjung. Eksibisi Pasar HelloFest akan menghadirkan 10 ribu produk pop culture diantaranya action figure, komik, street fashion, movie merchandise, gadget serta festival makanan.

HERU TRIYONO

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...