FOTO: Semarak Pernikahan Massal

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
FOTO: Semarak Pernikahan Massal
Feb 2nd 2012, 09:55

Kamis, 2 Februari 2012, 16:55 WIB

Pipiet Tri Noorastuti

VIVAnews - Menikah bukan perkara mudah. Tak cukup berbekal cinta untuk mengucap janji setia sebagai suami dan istri. Menikah butuh biaya besar untuk mengurus legalitas juga mengekalkan tradisi dengan beragam pesta adat.

Tak heran jika mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi terpaksa menunda pernikahan sembari memeras keringat mengumpulkan biaya. Ada pula yang terpaksa menjalani kehidupan rumah tangga selama bertahun-tahun tanpa legalitas.

Potret kehidupan semacam itu cukup menggugah sejumlah lembaga swadaya untuk menggelar pernikahan massal. Bagaimanapun, legalitas penting demi perlindungan hubungan dan kelangsungan hidup anak kelak.

Akhir pekan lalu, dua pesta pernikahan massa digelar. Yang pertama di Karachi, Pakistan. Dalam acara yang disponsori oleh organisasi non pemerintah tersebut, sebanyak 50 pasangan dari sejumlah pedesaan saling mengucap janji setia sebelum memulai hidup bersama sebagai keluarga, simak fotonya di tautan ini. Di waktu bersamaan, pesta serupa digelar di Mumbai, India. Ratusan pasangan pengantin mengikat janji suci dalam acara yang juga diselenggarakan oleh organisasi non pemerintah. Simak kemeriahan pernikahan massal tersebut dengan mengklik tautan ini.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...