Jelajah Kuliner Khas Korea

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Jelajah Kuliner Khas Korea
Feb 1st 2012, 23:47

Kamis, 2 Februari 2012, 06:47 WIB

Mona Indriyani

VIVAnews - Selain cerita romantis yang menarik dalam film dan serial Korea juga banyak menampilkan adegan makanan. Dalam beberapa dialognya, sering diucapkan beberapa nama makanan khas Korea, salah satunya adalah kimchi atau sup pedas.

Adegan makanan dalam serial Korea, terkadang bisa membuat penontonnya menteskan air liur. Sehingga banyak orang penasaran dengan rasa khas masakan Korea.

yuk, kita perkaya kosakata makanan khas asal Suprjunior ini!

Kimchi Ini adalah makanan wajib hadir pada saat makan. Perpaduan rasa asam dan pedasnya, dapat membangkitkan selera makan. Terbuat dari sawi putih, lobak atau mentimun yang difermentasikan. Sebelumnya sayuran ini telah dibumbui dengan cabai terlebih dahulu. Dari sinilah cita rasa pedas timbul.

Bibimbap Bisa dibilang ini nasi ramesnya orang korea. Bibimbap adalah sebutan untuk nasi campur yang terdiri dari sayur, daging, dan telur yang disajikan dalam mangkuk. Untuk menikmatinya, kita harus mengaduk semua makanan dalam mangkuk, sebelum dimakan. Tak ketinggalan juga saus pedas gochujang untuk menambah cita rasanya.

Bulgogi Sekilas bentuknya tak jauh beda dengan masakan Jepang, beef yakiniku. Hanya saja ukuran dagingnya sedikit lebih besar dan ada taburan wijen di atasnya. Rasanya gurih dan manis, karena dimasak dengan kecap manis.

Samgyetang Sup ayam gingseng khas Korea. Sup ini berisi ayam muda dalam keadaan utuh yang direbus, di atas api kecil hingga daging ayam empuk. Keunikan dari sup ini adalah, bagian dalam ayam yang dikeluarkan diganti dengan ketan. Ketan sebelumnya telah direndam dan dibumbui terlebih dahulu. Gimbab Ini adalah sushi ala Korea. Nasi putih yang telah diisi, dibalut dengan rumput laut. Makanan ini sangat populer untuk bekal atau piknik. Tteok Kue tepung beras. Kue ini biasanya dibuat pada saat hari-hari perayaan musim tertentu, seperti tahun baru Korea. Meski terbuat dari tepung beras, tekstur kue tetap empuk tidak kenyal. Tidak heran, jikan kue tepung beras ini juga sering dijadikan campuran untuk masakan.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...