Asupan yang Bantu Meratakan Perut

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Asupan yang Bantu Meratakan Perut
Feb 3rd 2012, 15:09

KOMPAS.com - Selain melakukan latihan rutin, termasuk dengan mengombinasikan beberapa jenis olahraga, asupan makanan tertentu juga dapat membantu Anda memiliki perut rata. Atur dan kombinasikan pola makan Anda dengan sejumlah asupan ini selama enam bulan jika ingin punya perut rata.

* Ikan segar. Tambahkan salmon dan makanan kaya omega-3 lainnya dalam menu Anda, karena makanan dengan kandungan omega-3 membantu membakar lemak. * Biji bunga matahari. Asupan ini mengandung banyak vitamin B dan lemak baik, yang berfungsi memproteksi tubuh dari inflamasi. Tambahkan dua sendok makan biji bunga matahari pada salad Anda. * Smoothie. Ganti snack Anda dengan smoothie terbuat dari minyak biji rami dan yogurt serta mentega kacang. * Air. Anda perlu menjaga kadar air dalam tubuh tetap seimbang. Biasakan minum air sebanyak-banyaknya, untuk membantu cairan tubuh tetap tercukupi sehingga keluar masuknya air di tubuh tetap seimbang. Cairan tubuh selain keluar melalui kulit dengan keringat, juga keluar melalui feces dan urine. * Walnut. Konsumsi jenis kacang yang mengandung omega-3 pembakar lemak perut sekaligus memberi rasa kenyang ini. * Macadamia. Kacang jenis ini mengandung serat dan lemak baik yang berfungsi melawan lemak pada perut. Tambahkan kacang macadamia pada roti dalam menu sarapan Anda. * Minyak zaitun. Tambahkan minyak zaitun yang kaya lemak baik sebagai olesan pada roti saat sarapan atau pada makanan lainnya.

Selain mengasup bahan makanan penghancur lemak perut ini, Anda juga perlu memiliki kebiasaan baik seperti tidur 7-8 jam dan mengatasi stres dalam diri. Penelitian dari University of Chicago menunjukkan mereka yang tidur lebih dari tujuh jam sehari kehilangan lebih banyak lemak dan tidak mudah lapar dibandingkan mereka yang tidur kurang dari tujuh jam. Stres juga dapat menimbun lemak di perut, karena stres meningkatkan level kortisol yakni hormon yang mengirim lemak ke bagian perut Anda. Atasi stres dengan mengambil nafas dalam, lalu hembuskan sambil mengucap kata "one". Lakukan 5-10 menit atau dua kali sehari.

Sumber: MSN

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...