Minyak Ikan Lindungi Bayi dari Penyakit Eksim

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Minyak Ikan Lindungi Bayi dari Penyakit Eksim
Feb 3rd 2012, 09:23

Liputan6.com, Canberra: Kehamilan jadi momen penting yang harus dijaga agar bayi terlahir sesuai harapan. Untuk menghindari bayi yang dikandung terhindar dari penyakit eksim, para peneliti menganjurkan para ibu yang sedang berbadan dua untuk mengonsumsi minyak ikan.

Eksim adalah penyakit kelainan kulit kronis yang sangat gatal. Penyakit ini ditandai oleh kulit yang kering, inflamasi, dan eksudasi yang kambuh-kambuhan.

Dalam laman Dailymail, baru-baru ini, diwartakan, sejumlah peneliti mengadakan riset terhadap anak-anak yang ibunya mengonsumsi omega 3 sedikit kemungkinan terkena kulit kering. Para ilmuwan Australia percaya omega 3 akan diteruskan ke plasenta melalui sistem kekebalan tubuh bayi yang belum lahir dan melindunginya dari penyakit eksim.

Omega 3 dapat diperoleh pada ikan. Kendati demikian, pemerintah setempat menyarankan para wanita hamil untuk tidak makan ikan lebih dari empat porsi dalam sepekan. Ini mengingat tingkat merkuri yang tinggi dapat berbahaya bagi bayi.

British Medical Journal melaporkan penelitian selanjutnya diperlukan untuk melihat apakah minyak ikan dapat melindungi bayi dari asma dan demam atau tidak. (Dailymail/BOG)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...