Suasana Ini Buat Pria Jadi Lebih Ramah

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Suasana Ini Buat Pria Jadi Lebih Ramah
Feb 3rd 2012, 03:25

VIVAnews - Jika pria yang Anda kenal sebagai seorang cuek menunjukkan perilaku baik dan terlihat lebih ramah, coba perhatikan sekelilingnya. Studi menunjukkan, pria berubah menjadi seorang yang lebih baik, ramah, dan peduli bila ada wanita cantik di dekatnya.

Untuk mengetahui bagaimana sebuah keadaan memengaruhi perilaku, peneliti Inggris dan Belanda meminta sekelompok pria dan wanita untuk memainkan game komputer.

Ke-130 relawan diberitahu bahwa mereka bisa menyumbangkan uang untuk amal melalui program komputer tersebut. Mereka juga diberitahu bahwa ada orang lain yang identitasnya dirahasiakan juga bermain game yang sama, serta hasil uang yang mereka peroleh akan dilipatgandakan dan dibagi dua.

Beberapa orang memilih duduk sendiri saat bermain, sementara pria lain memilih duduk di dekat wanita. Saat pria ditonton wanita ketika sedang bermain, mereka menyumbang 28 persen lebih banyak daripada saat mereka sendiri.

Tapi para responden wanita memberikan sejumlah uang yang sama, tak peduli apakah mereka ditonton oleh lawan jenis atau tidak. 

Studi yang diterbitkan dalam British Journal of Psychology kemudian melakukan percobaan kedua yang berfokus pada pria. Sekali lagi, mereka diminta untuk memutuskan berapa banyak uang untuk diberikan, namun setelah menjalani beberapa putaran permainan. Mereka juga ditunjukkan foto pria yang menjadi lawan mereka dalam permainan.

Saat permainan mereka disaksikan wanita, pria menjadi lebih kompetitif, dan berusaha tampil lebih baik daripada lawannya dengan memberi uang lebih banyak. Sebaliknya, pria yang bermereka bermain sendiri atau ditonton pria menjadi seorang yang kurang murah hati.

Pada akhir permainan, pria juga ditanya apakah secara sukarela mau menyumbang darah atau bekerja amal untuk anak berkebutuhan khusus. Bila ada kehadiran wanita di sekitar mereka, pria menunjukkan perilaku terbaik dengan mengiyakan semua permintaan tersebut.

Peneliti Wendy Iredale dari Sheffield Hallam University mengatakan, membandingkan perilaku pria tersebut adalah bagian untuk mengesankan pasangan. Perbuatan baik seperti melakukan kegiatan amal kerap dijadikan alasan untuk meraih perhatian wanita.

"Membeli sebuah mobil mahal untuk mengesankan wanita hanyalah perbuatan mencolok bagi mereka yang kaya. Tapi amal adalah sinyal yang lebih kuat karena menyampaikan bahwa pria memiliki sumber daya dan bersedia untuk berbagi," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.   Studi sebelumnya menemukan pria memberikan tips lebih besar untuk pelayan wanita saat mereka mengenakan riasan.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...