Lima Makanan Atasi Stres

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Lima Makanan Atasi Stres
Feb 3rd 2012, 03:22

Liputan6.com, London: Stres sering hadir di dalam kehidupan masyarakat, terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Namun situasi ini harus segera diatasi dan dicegah sebelum menghasilkan dampak negatif pada kesehatan.

Berikut lima jenis makanan yang tepat untuk dikonsumsi. Diyakini bisa menghindari maupun mengatasi stres, seperti ditulis situs Genius Beauty, baru-baru ini.

1. Yoghurt dan produk susu lainnya

Komposisi produk susu yang mengandung zat tirosin dapat merangsang sekresi serotonin di otak. Serotonin dapat meningkatkan suasana hati kita dan memperkuat kemampuan untuk menahan situasi stres.

2. Dark chocolate atau cokelat berwarna gelap Makanan ini juga mengandung senyawa yang dapat menyebabkan sekresi serotonin. Makanan ini juga disebut sebagai makanan afrodisiak, yang dapat memberikan kontribusi untuk kegembiraan.

3. Jeruk kaya akan kandungan gula alami Zat itu dapat meningkatkan fungsi otak dan memberikan vitamin C sebagai alat yang ampuh untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kala stres.

4. Sayuran seperti brokoli dan bawang putih Terkenal ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mampu melawan berbagai penyakit. Mereka memiliki dampak positif pada kesehatan tubuh secara menyeluruh.

5. Chamomile dan teh hijau dengan melati Jika Anda meminumnya secara teratur, minuman ini akan berkhasiat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menormalkan sistem saraf agar lebih rileks.(ULF)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...