Pariwisata Pandeglang butuh pengembangan

ANTARA News - Hiburan - Gaya Hidup
ANTARA News - Hiburan - Gaya Hidup
Pariwisata Pandeglang butuh pengembangan
Feb 2nd 2012, 10:45

Kita memiliki cukup banyak objek wisata, tapi sebagian besar masih butuh pengembangan, supaya lebih menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini.

Berita Terkait

Pandeglang (ANTARA News) - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menyatakan sektor pariwisata di daerah itu butuh pengembangan agar memiliki daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

"Kita memiliki cukup banyak objek wisata, tapi sebagian besar masih butuh pengembangan, supaya lebih menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini," katanya di Pandeglang, Kamis.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang, kata dia, akan mengoptimalkan pengelolaan sektor pariwisata pada 2012 sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih besar pada pendapatan asli daerah (PAD).

"Kita akan mengoptimalkan pengelolaan sektor-sektor andalan untuk meningkatkan penerimaan PAD, di antaranya bidang pariwisata," katanya.

Selama ini, kata dia, pengelolaan objek wisata yang ada di daerah itu, sudah cukup maksimal, namun ke depan akan lebih dioptimalkan lagi.

Ia juga menjelaskan, di daerah terdapat 214 objek wisata dengan kekhasan tersendiri, namun baru 18 objek yang telah dikelola secara maksimal, dan banyak dikunjung oleh wisatawan.

Objek wisata yang telah dikelola itu, di antaranya kawasan Pantai Carita, Pantai Tanjung Lesung, Pulau Umang, pemandian air panas Cisolong dan pemandian air alam Cikoromoy.

"Objek wisata lainnya belum banyak dikunjungi wisatawan, karena memang belum dikelola secara maksimal," ujarnya.

Dari 214 objek wisata yang ada di kabupaten tersebut, sebanyak 11 di antaranya pantai, 19 tirta, 183 tempat bersejarah dan satu objek wisata alam.

Ia berharap, ke depan seluruh objek wisata itu bisa dioptimalkan dalam pengelolaannya sehingga dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut.

"Ke depan kita berharap bisa dikelola secara maksimal, sehingga penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata bisa meningkat," katanya.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...