minum susu, bantu diet

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
minum susu, bantu diet
Feb 2nd 2012, 08:10

Jakarta (ANTARA News) - Ternyata susu tidak hanya berfungsi menguatkan tulang tapi juga bisa membantu diet untuk mengurangi asupan kalori ke dalam tubuh.

"Segelas susu Dancow Calcium Plus memiliki kandungan 110 kalori, dibandingkan segelas jus jeruk manis yang memiliki kandungan kalori sebanyak 148," kata Pakar nutrisi PT. Nestle Indonesia Mifta Novikasari ketika menggelar seminar Dancow tentang "Kiat menghindari osteoporosis" di Jakarta pada Rabu (1/2).

Mifta mengatakan susu memiliki sumber nutrisi yang lengkap, nilai biologis yang tinggi dan memberikan manfaat kepada kesehatan.

Tulang membutuhkan nutrisi Kalium dan Fosfor untuk membangun, memelihara, dan menguatkan komponen tulang. Kemudian, ada Magnesium agar tulang kuat, dan stabil serta Zinc agar penyerapan kalsium lebih baik. Vitamin D untuk mengatur metabolisme kalsium dan fosfor serta vitamin C untuk pembentukan kolagen.

Prosesnya, vitamin D membawa kalsium (Ca) melalui dinding usus melalui darah. Tanpa vitamin D, kalsium tidak dapat diserap. Dari darah, kalsium dikirim ke tulang. Di tulang, zink akan menggabungkan kalsium dengan fosfor untuk membangun blok kristal tulang.

Magnesium yang terintegrasi di antara kristal-kristal membantu memperkuat dan menjaga fleksibilitas. Vitamin C melindungi tulang dari radikal bebas dan memperkuat kolagen yang membentuk dinding tulang. (adm)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...