Makanan Penyelamat Saat Lelah Melanda

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Makanan Penyelamat Saat Lelah Melanda
Feb 2nd 2012, 11:01

Kamis, 2 Februari 2012, 18:01 WIB

Mona Indriyani, Febry Abbdinnah

VIVAnews - Anda merasa cepat lelah? mungkin ada yang salah dari pola hidup Anda.

Untuk menunjang aktivitas yang begitu padat, pola hidup sehat harus diterapkan. Makan-makanan bergizi, rutin berolahraga, dan tidur yang cukup. Tapi, kalau rasa lelah tiba-tiba menyerang saat harus tetap beraktivitas, yang harus Anda cari pertama kali adalah makanan.

Berikut empat makanan yang dapat memberi Anda energi secara instan, seperti dilansir dari Genius Beauty. 1. Ruccola Sayuran berdaun hijau adalah salah satu makanan paling bergizi. Bahkan, asam folat yang terkandung di dalamnya dapat melindungi kita dari depresi. Daun ruccola diketahui kaya akan kandungan asam folat.

Selain itu, jenis sayuran ini juga banyak mengandung kalsium, sekitar 6% dari asupan sehari-hari dan hanya 10 kalori dalam satu porsi. Tak hanya itu, ada dua elemen penting dalam ruccola yakni folat yang memiliki sifat yang sama seperti asam folat dan penting untuk pembentukan normal sel dan darah, dan serat yang penting untuk kesehatan usus. Ruccola juga mengandung magnesium yang memberi kita energi.

2. Kopi Seperti yang telah diketahui, kafein memicu produksi dopamin atau hormon bahagia. Selain membuat penikmat kopi lebih bahagia, secangkir kopi dapat memberikan Anda lebih banyak antioksidan daripada segelas jus anggur atau satu porsi bayam. Kopi juga mengandung dua fitonutrien yang memiliki sifat antidepresan. Orang yang minum beberapa cangkir kopi sehari memiliki risiko depresi dan demensia yang lebih rendah.

3. Kacang kenari Kacang kenari berisi satu set komponen energi lengkap, baik makro dan mikro. Termasuk magnesium, tembaga, besi, mangan, zinc, kalsium, omega 3, vitamin E, asam folat, dan vitamin B lainnya.

4. Kentang Kentang kecil dengan kulit kebiruan atau merah memiliki kandungan fitonutrien yang sama seperti brokoli. Kentang juga kaya akan Asam folat, yodium, dan zat makanan yang tidak biasa yang dikenal dengan kukoamin. Kukoamin dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah. (umi)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...