4 Hal Ini Tabu Dibahas dengan Rekan Kerja

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
4 Hal Ini Tabu Dibahas dengan Rekan Kerja
Jan 17th 2012, 22:18

Rabu, 18 Januari 2012 | 03:22 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:- Persahabatan dengan rekan kerja sukar untuk dihindari dan cara bagus untuk terhubung dengan tempat kerja, tapi sangat penting untuk menerapkan beberapa batasan percakapan. Intinya begini, anda akan dan harus berteman dengan orang yang bekerja dengan anda, karena dengan bergaul dengan rekan kerja akan membuat hari kerja anda lebih cepat.

Hanya ingatlah kalau persahabatan itu hanya terjadi di tempat kerja, jadi bagaiamana dan apa yang Anda komunikasikan bisa membentuk reputasi Anda. Savvysugar memberikan 4 topik yang coba kita tidak angkat dalam percakapan dengan teman di kantor dan yang tidak baik untuk persahabatan itu sendiri,

1. Uang Bukan rahasia lagi kalau pembicaraan soal gaji harus dihindari, tapi ternyata bukan hanya soal gaji yang harus dijaga kerahasiaannya. Hutang, pinjaman milik Anda atau orang lain adalah masalah pribadi, dan jika uang menjadi hal yang muncul, hal terbaik yang harus dilakukan adalah mengesampingkan subyek itu dan mencoba mengalihkan ke pembicaraan lain.

2. Gosip di Kantor Akan selalu ada gosip di kantor, tapi bukan berarti Anda perlu berpartisipasi. Anda hanya perlu dikenali dari cara kerja dan bukan dari kemampuan radar menangkap gosip. Bahkan jika Anda percaya dengan rekan kerja dan maksud Anda baik, akan selalu ada kesalahpahaman, salah dengar atau lebih parah lagi terperangkap dalam sebuah drama. Akan lebih baik menggunakan komentar Anda untuk mengomentari acara televisi di malam sebelumnya.

3. Jabatan Jika atasan menawarkan kenaikan atau promosi, yang berarti perayaan. Beritahukan mereka yang ada dalam lingkaran Anda, keluarga atau sahabat, tapi jangan mengabarkan hal ini kepada rekan kerja kecuali mereka menanyakan langsung. Tunggu sampai ada pengumuman dibuat oleh perusahaan atau sampai jabatan berubah secara resmi. Mengangkat isu ini ke permukaan akan membuat Anda terlihat senang gembar-gembor atau kasar.

4. Masalah Pribadi Tentu saja Anda akan menceritakan semua hal yang terjadi dalam hidup Anda kepada orang di sekeliling Anda, tapi ingat untuk menerapkan batasan apa saja yang bisa Anda ungkapkan. Bahkan jika Anda merasa dekat dengan rekan kerja, mereka tetap saja rekan kerja Anda dan beberap hal tidak harus dibagi dengan mereka. 

Bercerita soal liburan bersama keluarga? Tidak masalah. Tapi bicara detail tentang hubungan pribadi Anda dengan rekan kerja? Tidak harus diceritakan. Kalau Anda ragu, tanyakan pada diri sendiri apakah ini hal yang memang perlu diketahui oleh atasan Anda. Hal ini akan menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif yang berbeda.

DEWI RETNO

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...