Memilih Pasta yang Lezat dan Bergizi

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Memilih Pasta yang Lezat dan Bergizi
Jan 30th 2012, 03:59

Senin, 30 Januari 2012, 10:59 WIB

Mona Indriyani

VIVAnews - Pasta adalah makanan khas Italia berbahan dasar tepung semolina. Seiring dengan kemajuan zaman, pasta memiliki keaneka ragaman warna dan bahan dasar. Ada yang menggunakan sayuran atau tinta cumi untuk kombinasi warna, atau menggunakan tepung gandum, untuk faktor kesehatan.

Meski waktu pemasakannya lebih lama. Pasta tepung gandum, memiliki kandungan gizi dan serat yang hampir sama dengan beras merah dan biji-bijian.

Serat Pasta gandum lebih tinggi serat dibandingkan dengan pasta biasa. Setiap 2 ons pasta mengandung 5 g serat, sedangkan pasta biasa hanya 2 g serat. Serat yang tinggi akan menghilangkan kolesterol, memperlambat pengosongan lambung, yang membuat rasa kenyang lebih lama.

Protein Pasta gandum utuh dan pasta biasa memiliki jumlah protein yang hampir sama. Setiap 2 ons pasta mengandung 8 g protein sedangkan 2 ons pasta biasa mengandung 7 g. Protein sangat penting untuk pertumbuhan.

Vitamin dan mineral Untuk pasta biasa buatan Amerika, biasanya diperkaya dengan vitamin B dan asam folat, yang didapat dengan sedikit penambahan tepung gandum. Berbeda dengan pasta gandum. Kedua pasta ini akan mengalami penurunan nutrisi setelah dimasak sekitar 36%. Waktu memasak Waktu yang dibutuhkan untuk membuat pasta gandum hampir dua kali lipat dari pasta biasa. Pasta biasa hanya membutuhkan waktu 4-6 menit sedangkan pasta gandung membutuhkan waktu 10-12 menit.  Teksturnya pun lebih kenyal. (ren)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...