Makanan Pemberi Nutrisi untuk Kuku

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Makanan Pemberi Nutrisi untuk Kuku
Feb 1st 2012, 17:19

Liputan6.com, Jakarta: Bukan hanya kulit saja yang perlu dijaga dan diberi asupan nutrisi agar tetap sehat. Kuku pun perlu mendapatkan perawatan dengan makanan begizi. Selain itu, dengan sedikit waktu, disiplin, dan dedikasi, Anda dapat menikmati kuku yang sehat, kuat, dan mengkilap dengan sedikit usaha.

Untuk memulai pencarian Anda untuk kuku yang sehat, pertama membuat sebuah komitmen untuk makan makanan sehat. Anda masih bisa menikmati makanan yang Anda sukai, perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran yang sehat, kacang-kacangan, ikan, dan telur yang akan memberi vitamin untuk kuku.

1. Vitamin B Kurangnya vitamin B, khususnya biotin dan vitamin B12, dapat menyebabkan kuku menjadi kering. Selain itu, kuku menjadi gelap. Untuk itu, makan lebih banyak wortel, tomat, selada hijau, hati, mentega kacang, kacang, kacang polong, oatmeal, dan kacang. Produk-produk ini kaya akan biotin. Vitamin B12 juga dapat ditemukan dalam daging, telur, dan produk susu seperti susu segar, yoghurt, dan keju.

2. Zync dan Zat Besi

Daerah-daerah putih pada kuku, mirip dengan tanda yang terjadi sebagai akibat dari tekanan pada kuku yang disebabkan oleh zinc. Biji labu, daging sapi, domba, produk susu dan telur rebus adalah sumber sempurna untuk zync atau seng. Jika kuku Anda tidak tumbuh dengan permukaan halus, tubuh Anda membutuhkan lebih banyak zat besi yang dapat ditemukan di sayuran hijau, plum, biji-bijian, biji, daging merah, brokoli, dan tahu.

3. Kalsium dan Protein Jika Anda tidak mengkonsumsi kalsium yang cukup, dapat menyebabkan kuku menjadi rapuh dan kering. Manfaat kalsium tubuh akan diserap bersama dengan vitamin D. Susu merupakan sumber besar kalsium. Sumber kalsium lainnya termasuk yogurt dan keju. Manfaat protein akan membuat kuku menjadi lebih kuat karena kuku juga terbuat dari suatu jenis protein yang disebut keratin. Nutrisi penting ini dapat ditemukan dalam kacang, kacang-kacangan, daging, telur dan kedelai.

4. Vitamin A dan Vitamin C Vitamin A, yang dapat ditemukan dalam daun bit, sawi, wortel, labu, ubi jalar, dan hati yang dapat mencegah kuku menjadi kusam dan kering. Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan ujung kuku atau kulit kuku terluka. Paprika, kembang kol, jeruk, semangka, mangga, tomat, stroberi, kiwi, melon, dan jeruk merupakan sumber vitamin C.

Kuku tidak sehat dapat memiliki pertumbuhan yang lambat, serta terdapat bintik-bintik putih, robek, dan warna yang tidak biasa. Mineral dan vitamin ditemukan dalam makanan tertentu dapat meningkatkan kesehatan dan penampilan kuku. Meskipun makan makanan tertentu tidak akan memberikan perbaikan cepat untuk kuku, tapi mengkonsumsi makanan yang sehat dapat membantu untuk kesehatan kuku bila dikombinasikan dengan perawatan yang tepat dan pemeliharaan, seperti pembersihan dan pelembab. (ourvanity/Vin)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...