Pria Bisa Tahu Anda Sedang Haid

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Pria Bisa Tahu Anda Sedang Haid
Feb 2nd 2012, 00:00

Kini, hanya dengan mendengar suara Anda, pria bisa tahu Anda sedang haid atau tidak.

KapanLagi.com - Tentu tidak nyaman jika lawan jenis mengetahui periode menstruasi kita. Seringkali kondisi haid dikait-kaitkan dengan perangai kita. Saat yang paling menyebalkan adalah ketika kita meluapkan emosi karena sesuatu hal, dan itu ditanggapi sepele karena disangka kita hanya sedang moody akibat haid.

Penemuan baru-baru ini menemukan indikasi bahwa pria bisa membedakan mana wanita yang sedang haid dan yang tidak hanya dari suaranya. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Ethology, para psikolog meminta tiga kelompok pria mendengarkan rekaman suara dari 10 wanita pada 4 periode menstruasi yang berbeda-beda.

Keempat rekaman ini diputar secara acak dan sekelompok pria diminta untuk menebak, manakah wanita yang sedang haid, demikian diberitakan oleh Dailymail. Pada pengujian yang dilakukan oleh Nathan Pipitone di Adams State College dan Gordon Gallup dari SUNY-Albany ini terungkap bahwa para pria bisa menebak dengan benar secara signifikan. Secara keseluruhan, Pipitone dan Gallup menyebutkan bahwa ketiga kelompok pria tersebut bisa membedakan suara 'saat haid' tersebut di antara keempat rekaman yang didengarkan.

Berdasarkan keterangan dari para partisipan, mereka bisa menebak saat haid wanita karena empat indikator utama dari rekaman, yaitu mood (baik atau buruk); kualitas suara (kasar atau halus); pitch (rendah atau tinggi); dan kecepatan berbicara (lambat atau cepat). Beberapa partisipan berpendapat, suara wanita saat sedang haid nampak lebih buruk di kualitas suara, terdengar tidak mood dan juga biasanya berbicara di pitch suara yang lebih rendah.

Pipitone juga menegaskan bahwa para pria cenderung membedakan suara 'saat haid' dengan yang tidak berdasarkan seberapa tidak menarik suara itu untuk didengar. Produksi suara memang terkait erat dengan proses biologi tubuh kita. Contohnya, sel dari laring dan vagina adalah sangat mirip, dan juga ada reseptor hormon yang sama di sana, tambah Pipitone.

Bagaimana dengan Anda, benarkah demikian? Jika hal ini juga terbukti pada Anda, maka bersiaplah si dia akan bisa menebak saat-saat haid Anda tanpa perlu bertanya. (wo/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...