Serangan Jantung Akibat Gaya Hidup Tak Sehat

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Serangan Jantung Akibat Gaya Hidup Tak Sehat
Feb 1st 2012, 12:19

Liputan6.com, Jakarta: Fenomena tentang kian banyak orang muda yang meninggal dalam usia belia karena terkena serangan jantung menurut dokter ahli spesialis jantung Kurniawan Iskandarsyah disebabkan oleh beberapa hal. Di antaranya kebiasaan buruk merokok, kegemukan, kurang olahraga, kadar kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi.

Fenomena mati muda di antaranya dialami oleh komedian Ade Namnung. Selasa (31/1) siang, komedian Ade Namnung meninggal dalam usia yang masih tergolong belia, 34 tahun. Ade yang mempunyai nama asli Syamsul Effendi meninggal akibat serangan jantung. Sebelumnya, komedian yang ramah itu, Desember silam sempat dirawat di rumah sakit. Ade telah dimakamkan di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur, Rabu (1/2) yang dihadiri oleh ratusan pelayat.

Pencegahan serangan jantung sejak dini bisa dilakukan dengan melakukan cara hidup sehat. Kurniawan mengatakan untuk mencegah terkena strok atau serangan jantung, sudah saatnya orang peduli dengan kesehatan diri, melakukan cek kesehatan secara teratur, bergaya hidup sehat, olahraga teratur, mengkonsumsi makanan sehat, dan menjaga bobot badan ideal. (Vin)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...