Air, 'Senjata' Untuk Mempercantik Kulit

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Air, 'Senjata' Untuk Mempercantik Kulit
Jan 31st 2012, 08:30

VIVAnews - Kulit yang cantik, merupakan cerminan dari kondisi tubuh yang sehat. Jadi, langkah pertama untuk membuat kulit cantik adalah menjaga kesehatan tubuh, memenuhi kebutuhan nutrisi, serta cairan.

Masalah kebutuhan cairan ini sering dianggap sepele. Padahal, saat tubuh kekurangan cairan akan langsung terlihat pada kulit. Lapisan terluarnya memburuk, sehingga menjadi kering dan saat digaruk, akan muncul garis putih.

"Jika kulit kering dibiarkan dalam waktu lama, jadi tampak lebih kusam, bahkan mengelupas. Lagipula, air dalam tubuh juga sangat dibutuhkan untuk membawa zat gizi serta oksigen ke semua jaringan sel, termasuk sel kulit. Sehingga, dengan memenuhi asupan cairan, Anda membantu regenerasi sel jadi lebih efektif," kata dr. Grace Judio, pengajar fisiologi tubuh di Shape Up Indonesia, dalam acara Nivea Skinversation, di Jakarta, 31 Januari 2011.

Dengan memenuhi asupan cairan, Anda sebenarnya tidak hanya menjaga kulit dalam keadaan sehat. Tapi juga membantu proses metabolisme tubuh jadi lebih efektif.

Kebiasaan tidak sehat, seperti kurang minum, terlalu lama terpapar penyejuk udara dan matahari, merokok, dan minum kopi atau teh terlalu banyak, bisa membuat tubuh kekurangan cairan. Anda pun harus mengetahui sinyal tubuh ketika kekurangan cairan.   "Tanda-tandanya adalah rasa haus, bibir kering serta pecah-pecah, urin berwarna kuning pekat dan kulit kusam," kata dr. Grace.

Kondisi ini juga bisa membuat Anda mengalami penuaan dini, yaitu munculnya garis-garis halus dan keriput, lebih cepat dari seharusnya. Fakta lainnya adalah, ketika usia bertambah kadar air dalam tubuh akan berkurang.

Untuk itu, dr. Grace menyarankan untuk selalu memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan demi menjaga kelembaban kulit. Lalu, yang tak kalah penting adalah mengenakan pelembab sebelum memulai aktivitas, untuk melindungi kulit dari kekeringan. Air memang bisa dijadikan 'senjata' untuk menjaga kesehatan kulit.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...